UOB Indonesia Meluncurkan UOB FinLab, Akselerator Inovasi Bisnis Untuk Mengembangkan Dan Mendigitalisasi Bisnis Di Indonesia

0
247

UOB Indonesia Meluncurkan UOB FinLab, Akselerator Inovasi Bisnis Untuk Mengembangkan Dan Mendigitalisasi Bisnis Di Indonesia

 

Jakarta, 19 September 2023 —

 

UOB Indonesia hari ini meluncurkan UOB FinLab, program unggulan akselerator inovasi bisnis untuk mengembangkan dan mendigitalisasi bisnis di Indonesia. Peluncuran di Indonesia merupakan tonggak penting bagi UOB FinLab karena hal ini menandai regionalisasi UOB di lima pasar utama UOB di ASEAN. Hal ini juga merupakan upaya menumbuhkan jaringan ekosistem regional yang kuat untuk pengembangan kapasitas lintas negara guna dalam rangka mendigitalkan dan meningkatkan keterampilan bisnis.

Sebagai bagian dari peluncuran tersebut, UOB FinLab juga memulai program digitalisasi perdananya bertajuk UKM SUKSES (Sistem Usaha Kreatif dan Solusi Ekonomi Sejahtera). Program 2 hari ini bertujuan membekali para peserta dengan pengetahuan, strategi dan tips praktis untuk mengadopsi teknologi digital dalam e-commerce, pemasaran digital serta logistik, memberdayakan para peserta untuk mendigitaikan dan mengembangkan bisnis mereka dengan sukses.

UOB FinLab Indonesia juga menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dengan mitra ekosistem lokal termasuk SMESCO, HIPMI dan APINDO datam membangun ekosistem yang saling terhubung, mendukung, dan dinamis agar bisnis dapat tumbuh secara digital dan berkelanjutan. Kolaborasi ini mencakup pertukaran pengetahuan, program, dan keahlian lintas negara untuk mendigitalkan, meningkatkan keterampilan, dan memberikan dukungan kepada 5.000 bisnis dalam tiga tahun ke depan.

Hendra Gunawan, Presiden Direktur UOB Indonesia mengatakan “Indonesia telah mengalami percepatan pertumbuhan digitalisasi selama bertahun-tahun yang salah satunya didorong oleh kontribusi perusahaan perintis sebagai bagian dari ekosistem digital. Di UOB Indonesia, kami percaya bahwa untuk menciptakan ekosistem digital yang kondusif, diperlukan dukungan dari pihak pemerintah, swasta, serta masyarakat dalam rangka mendukung pertumbuhan industri digital, infrastruktur, dan pelatihan yang tepat. Melalui kehadiran UOB FinLab di Indonesia, kami dapat menyediakan perangkat, pengetahuan, dan

Baca juga  Meluasnya Kesenjangan Sosial: Ancaman Terbesar Revolusi Industri 4.0

sumber daya yang dibutuhkan dunia usaha untuk meningkatkan daya saing produk dan layanan digital Indonesia.”

Edisono Limin, Country Head of Channels and Digitalisation, UOB Indonesia mengatakan, “Adopsi digital dapat menjadi tantangan bagi dunia usaha termasuk UKM. Kami hadir untuk mendukung proses digitalisasi mereka dengan menyediakan solusi, jaringan, dan peluang pembelajaran penting yang disesuaikan dengan kebutuhan, dimulai dengan program UKM SUKSES.”

Dengan kehadiran UOB FinLab di Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan kini Indonesia, UOB FinLab telah mendukung lebih dari 23.000 UKM di seluruh ASEAN. UOB FinLab juga memungkinkan dunia usaha memanfaatkan ekosistem regional dalam menyediakan akses ke berbagai pakar bisnis dan teknologi serta alat dan konten untuk mempercepat perjalanan digitalisasi dunia usaha. Melalui perspektif dan platform beragam yang saling terhubung, UOB Indonesia bertujuan membekali UKM lokal dengan wawasan dan strategi yang dibutuhkan untuk menavigasi era digital secara efektif.

Berdasarkan UOB Business Outlook Study 2023, 90 persen bisnis di Indonesia telah mengadopsi digitalisasi setidaknya di satu departemen. Namun, tantangan besarnya terletak pada penskalaan upaya ini dari masing-masing departemen ke seluruh bisnis. Kajian tersebut menemukan bahwa digitalisasi telah menghasilkan kinerja bisnis, produktivitas yang lebih tinggi, serta peningkatan jangkauan nasabah. Namun, penting juga bagi dunia usaha untuk membekali para pekerja dengan keterampilan yang diperlukan untuk memberdayakan mereka dengan kepercayaan diri dan alat untuk berinovasi melalui pemanfaatan teknologi digital.

Untuk informasi lebih lanjut terkait UOB FinLab silakan kunjungi www.uob.co.id.

Mengenai UOB Indonesia

UOB Indonesia merupakan anak perusahaan dari United Overseas Bank Limited, sebuah bank ternama di Asia dengan jaringan global yang terdiri dari lebih 500 kantor di 19 negara dan wilayah di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara. UOB Indonesia didirikan pada tahun 1956. Jaringan layanan UOB Indonesia terdiri atas 122 kantor cabang dan 124 ATM di 42 kota di 16 provinsi di seluruh Tanah Air. Layanan perbankan UOB dapat dinikmati melalui jaringan ATM regional, ATM Prima, jaringan Bersama serta jaringan Visa.

Baca juga  Lamudi.co.di Mewujudkan Upaya Pemberdayaan SDM Properti Nasional Lewat Peluncuran Rekan Lamudi

UOB Indonesia berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dan layanan prima bagi nasabah. UOB Indonesia menghadirkan beragam produk perbankan dan layanan, termasuk layanan keuangan pribadi, perbankan untuk dunia usaha, perbankan komersial, perbankan perusahaan, pasar global, serta pengelolaan investasi. UOB Indonesia mendapat predikat AAA (fidn) dari Fitch Ratings.

UOB Indonesia memiliki basis nasabah ritel yang kuat melalui sejumlah produk tabungan, layanan hipotek serta kartu kredit. Layanan perbankan yang dihadirkan UOB Indonesia juga dapat diakses di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand melalui ratusan ATM UOB.

TMRW, yakni bank digital JOB yang telah memenangkan penghargaan, melayani generasi nasabah Indonesia yang melek digital dengan memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik dan personal melalui penggunaan data dan umpan balik nasabah. Melalui TMRW, UOB berkomitmen membantu nasabah mencapai tujuan keuangan mereka dalam membangun hari esok yang lebih baik.

UOB indonesia terus berupaya membantu perusahaan-perusahaan dengan rencana ekspansi mereka dan telah mendukung banyak perusahaan dari sejumlah industri seperti konstruksi, pertambangan, rea/ esfate, dan sektorSektor layanan yang berekspansi di Indonesia.

UOB Indonesia berkomitmen menjadi penyedia layanan keuangan yang bertanggung jawab dan membawa perubahan bagi kehidupan pemangku kepentingan kami serta bagi masyarakat tempat kami berada. Kami tidak hanya berdedikasi membantu pelanggan mengelola keuangan mereka secara bijaksana dan mengembangkan usaha mereka, tetapi juga terus teguh dalam mendukung pembangunan sosial, terutama di bidang seni, anakanak, dan pendidikan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai UOB Indonesia, silakan kunjungi: www.uob.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here