Patroli Dialogis Malam, Polisi Sambangi Tempat-Tempat Rawan Muncuk Potensi Gangguan

0
352

Patroli Dialogis Malam, Polisi Sambangi Tempat-Tempat Rawan Muncuk Potensi Gangguan

Jakarta, Gramediapost.com

Patroli merupakan salah satu tugas yang diemban oleh Polri. Patroli digunakan oleh Polri untuk mencegah berkembangnya potensi gangguan menjadi gangguan nyata. Dan dapat dikatakan bahwa patroli merupakan cara preventif.

Setiap malam, Polsek Kepulauan Seribu Utara rutin melaksanakan kegiatan patroli malam berkolaborasi dengan instansi terkait seperti Dishub dan Satpol PP. Patroli difokuskan pada tempat-tempat yang dianggap rawan munculnya potensi gangguan seperti dermaga, taman, dan tempat umum lainnya, Senin (29/08/2022).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Didik mengatakan bahwa kegiatan patroli malam dilakukan dengan jalan kaki berkeliling di kewilayahan.

“Mencegah munculnya potensi gangguan, kami bersama instansi terkait melaksanakan patroli dialogis malam keliling wilayah Pulau,” ujar Didik.

Didik menambahkan, kegiatan ini dilakukan serentak setiap malam oleh anggota yang tersebar di pulau-pulau Kepulauan Seribu Utara seperti, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, dan Pulau Harapan.

“Kegiatan patroli malam serentak dilaksanakan di seluruh wilayah pulau yang ada di Kepulauan Seribu Utara,” tambahnya.

“Kami sambangi tempat-tempat umum yang rawan selanjutnya kami imbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas selama beraktivitas.” Pungkasnya.

( Fridris Jimson S )

Baca juga  Lokasi Isolasi Mandiri COVID-19 Disiapkan Gugus Tugas RW 012 Pagangsaan Dua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here