Tinggalkan Pulau, 438 Wisatawan Diwajibkan Scan Check Out Barcode Peduli Lindungi di 4 Dermaga Pulau Pemukiman Wilayah Kepulauan Seribu Selatan

0
432

 

Tinggalkan Pulau, 438 Wisatawan Diwajibkan Scan Check Out Barcode Peduli Lindungi di 4 Dermaga Pulau Pemukiman Wilayah Kepulauan Seribu Selatan

Jakarta, Gramediapost.com

Dalam mengantisipasi arus balik wisatawan setelah berlibur dari wilayah Kepulauan Seribu Selatan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan menempatkan personel nya di 4 Dermaga Keberangkatan pulau pemukiman di wilayah Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (21/11/).

Penempatan personel Polsek Kepulauan Seribu Selatan di 4 Dermaga dimaksud untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, pengawasan protokol kesehatan serta memberikan himbauan agar wisatawan tetap menerapkan protokol kesehatan selama di perjalanan dan ditempat tujuan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, bahwa wisatawan datang berlibur pada hari Sabtu siang dan kembali pada hari Minggunya sehingga kepulangan wisatawan di Dermaga-dermaga Keberangkatan yang ada di 4 pulau pemukiman perlu dilakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan.

“Kita tempatkan personel di 4 Dermaga Keberangkatan yang ada di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa untuk melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dia menambahkan, selain itu pihaknya juga meminta para wisatawan sebelum naik ke kapal agar melakukan scan check out barcode aplikasi peduli lindungi.

“Scan check out barcode peduli lindungi untuk mengetahui berapa yang sudah meninggalkan pulau dan berapa yang masih ada di pulau sehingga kita dapat memantau jumlahnya sebagai langkah antisipasi pencegahan CIVID-19,” ujarnya.

Tercatat, sejumlah 438 wisatawan hari ini meninggalkan wilayah Kepulauan Seribu Selatan berangkat menuju Pelabuhan Kaliadem dan Marina Ancol melalui 4 Dermaga dengan rincian Dermaga Pulau Tidung 68, Pulau Pari 207, Pulau Lancang 65 dan melalui Dermaga Pulau Untung Jawa 98.

( Fridris Jimson S )

Baca juga  3 Pilar Ke Seribu Bagikan Ribuan Masker Medis Gratis Dengan Tema Jakarta Bermasker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here