Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ajak Nahkoda Kapal Penumpang ke Pulau Lengkapi Alat Keselamatan Berlayar

0
416

 

Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ajak Nahkoda Kapal Penumpang ke Pulau Lengkapi Alat Keselamatan Berlayar

Jakarta, Gramediapost.com

Di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Kepulauan Seribu melakukan himbauan protokol kesehatan, keselamatan berlayar dan mewaspadai cuaca ekstrim menjelang akhir tahun kepada warga, wisatawan, Nahkoda dan ABK (Anak Buah Kapal) Kapal penumpang yang akan berlayar ke Pulau Seribu, Selasa (2/11).

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu IPTU Kuswinarno menjelaskan, bahwa personelnya yang ditugaskan di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke bergabung dengan instansi terkait setempat selain melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan juga melakukan himbauan agar warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu menerapkan protokol kesehatan.

Selain himbauan protokol kesehatan ke warga dan wisatawan pihaknya juga melakukan himbauan kepada para nahkoda dan ABK Kapal penumpang agar memperhatikan cuaca buruk dan melengkapi alat keselamatan berlayar.

“Iya, nahkoda dan ABK kapal kita himbau untuk memperhatikan cuaca yang tidak menentu yang membahayakan pelayaran serta melengkapi alat keselamatan berlayar khususnya peralatan yang di kapal dan alat keselamatan bagi penumpang,” jelasnya.

Diketahui, hari ini sejumlah dua Kapal Tradisional dan dua kapal Dinas Perhubungan berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke membawa 136 penumpang dengan rincian warga 90, wisatawan 20 dan aparat negara 26.

“Selain himbauan keselamatan berlayar kita juga melakukan himbauan kepada warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu agar tetap menerapkan protokol kesehatan baik saat di perjalanan maupun sesampainya di pulau tujuan serta melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi,” ujarnya.

( Fridris Jimson S )

Baca juga  Laporan Bulanan Ekonomi dan Strategi DBS Group Research: Mencari Ruang untuk Bernafas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here