Didatangi Para Dokter, Warga Rusun Marunda Malah Lakukan Ini

0
354

 

Didatangi Para Dokter, Warga Rusun Marunda Malah Lakukan Ini

 

Jakarta Utara, DKI Jakarta – Gramediapost.com –

Para dokter yang tergabung di Yayasan Amazing New Beginning grebek Rusun Marunda Cluster B Jakarta Utara. Penggerebekan ini juga didampingi Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia melalui 2 korwilnya FWJ Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Alhasil, sorotan masyarakat tertuju kepada lokasi tersebut dan tersiar warga rusun malah menyambut baik kedatangan para dokter dari Yayasan Amazing New Beginning yang dimotori Dr. Karl Hendrik Silaen S.p M,MARS dan Jennete Situmorang selaku Ketua YANB.

Usut punya usut, ternyata kedatangan para dokter dan para wartawan FWJ Indonesia untuk melakukan pengobatan gratis bagi warga Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Bahkan kata panitia dan penggagas kegiatan tersebut telah melalui proses hunting dan pendataan warga. Hal itu dikatakan Daeng Linda Pengurus Korwil Jakarta Timur dan Sarwini Pengurus Korwil Jakarta Utara selaku penggagas kegiatan.

“Proses pra pengobatan gratis ini cukup panjang juga, dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung hingga terlaksananya kegiatan ini,” ucap Daeng paska pengobatan gratis, Minggu (6/6/2021) sore.

Lanjutnya, kegiatan ini bukan sekedar memberikan pengobatan gratis bagi warga rusun Marunda, akan tetapi lebih mengedukasi soal prokes dan berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan.

Sarwini salah satu penggagas kegiatan ini juga menyatakan keprihatinannya terhadap warga yang kurang mampu untuk berobat. Dengan kegiatan ini, katanya sangat membantu, “Inikan kegiatan yang kadang disepelekan, namun manfaatnya banyak untuk warga. Karena selain pengobatan gratis, kami juga memberikan bantuan sembako dan cinderamata kepada tamu kehormatan yang hadir,” ungkap Sarwini.

Giat yang dihadiri pejabat Kecamatan Cilincing, Pengurus Rusun Marunda, Ketua Korwil FWJ Jakarta Utara Juli Asnawi, Ketua Korwil FWJ Jakarta Timur Bagas Wibowo, Ketum Aliansi Wartawati Indonesia (AWI) Andi Mulyati Parenrengi SE., Ketua Forum Kartika Indonesia Kartika Oman dan jajaran pengurus DPP FWJ Indonesia ini telah menandakan hubungan jurnalis sangat erat.

Baca juga  4 Pelanggaran ProKes di Sanksi Oleh Tim Ops Yustisi Gabungan Polsek Kep Seribu Utara

Terpisah, Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia Mustofa Hadi karya yang biasa disapa Opan memberikan acungan jempol. Dalam konfirmasi wartawan, ia katakan salut dengan 2 Srikandi FWJ Daeng Linda dan Sarwini yang mempunyai gagasan positif. “Salut dan semoga kegiatan serupa ini bisa ditiru oleh korwil FWJ lainnya,” ujar Opan melalui pesan singkat WhatsAppnya, Minggu (6/6/2021) malam.

Sementara Ketua umum YANB Dr. Karl menyebut pengobatan gratis di Rusun Marunda dengan melibatkan 150 warganya telah menandakan pentingnya kesehatan, terlebih di masa pandemi covid 19, “Kita harus tetap mematuhi 5M untuk memutus rantai penyebaran virus corona, selain itu kesehatan adalah faktor utama,” kata Karl di lokasi pengobatan.

Di kesempatan yang sama, Koramil 0502 Sakroni mengapresiasi adanya kegiatan sosial tersebut. Ia mengatakan pengobatan gratis sebagai bentuk kepedulian yang mendalam. “Dengan sehat, maka kita bisa melakukan berbagai aktifitas,” pungkasnya.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here