Polsek Kep Seribu Selatan & Tim Nakes Rapid Tes 60 Wisatawan Di Pulau Untung Jawa

0
769

 

Polsek Kep Seribu Selatan & Tim Nakes Rapid Tes 60 Wisatawan Di Pulau Untung Jawa

Jakarta, Gramediapost.com

Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19, Polres Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Pospam Pulau Untung Jawa bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Kelurahan Pulau Untung Jawa Kepulauan Seibu Selatan melakukan kegiatan pemberian rapid tes gratis kepada wisatawan dan pendatang. Rabu (12/05/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, tiga Pospam Ketupat Jaya-2021 yang ada di tiga pulau pemukiman wilayah Kepulauan Seribu Selatan bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Kelurahan melakukan kegiatan pelayanan rapid tes antigen kepada para warga dan wisatawan yang berkunjung ke pulau pemukiman salah satunya Pulau Untung Jawa.

Semua warga dan wisatawan yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa dilakukan pengecekan suhu badan dan diberikan layanan rapid tes antigen di Posko KTJ.

“Hari ini sejumlah 60 wisatawan di Pulau Untung Jawa kita berikan layanan rapid tes antigen gratis dan alhamdulillah hasilnya non reaktif semua,” kata Wisnu.

Wisnu menambahkan, kegiatan pelayanan rapid tes gratis adalah salah satu bentuk kegiatan Pospam Ops Ketupat Jaya-2021 Polres Kepulauan Seribu untuk mencegah penyebaran dan meniadakan kasus Covid-19.

“Selain rapid tes, kita juga melakukan kegiatan pencegahan lainnya antara lain himbauan protokol kesehatan, pembagian masker medis gratis dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

( Fridris Jimson S )

Baca juga  Kiai Ma’ruf Amin Dikukuhkan Sebagai Tokoh Sunda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here