Peserta Pelatihan Perwira Korps Elektronika KRI Masuki Fase latihan Praktek

0
637

 

Peserta Pelatihan Perwira Korps Elektronika KRI Masuki Fase latihan Praktek

Jakarta, Gramediapost.com

 

Memasuki hari keempat, Pelatihan Perwira Korps Elektronika KRI di Koarmada I, memasuki tahap latihan praktek di KRI John Lie (JOL)-358 di Dermaga JICT-II, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kamis (27/5/21)

Pelatihan yang menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas Perwira Korps Elektronika KRI di lingkungan TNI AL khususnya di Koarmada I, sebelumnya melaksanakan pelatihan pengenalan pengoperasian VSAT di Station Komsat TNI AL Jatirangga serta penggunaan senjata di Bengkel Senjata Fasharkan Jakarta.

Latihan praktek di KRI John Lie-358 yang merupakan Kapal jenis Multi Role Light Frigate (MLRF) unsur Koarmada I, para peserta menerima materi tentang SEWACO (Sensor Weapon and Command) yang dimiliki oleh KRI JOL-358.

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. berharap, dengan adanya lartihan ini akan dapat meningkatkan kualitas perwira korps elektronika KRI di lingkungan TNI AL khususnya di Koarmada I, dalam menghadapi pelaksanaan operasi dan latihan TNI AL kedepan.

(Hotben)

Baca juga  Jelang Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Kep Seribu Selatan Terus Gelar Vaksinasi Booster

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here