Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Wali Kota Jakut Ajak Semua Komponen Untuk Berkolaborasi

0
388

 

Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Wali Kota Jakut Ajak Semua Komponen Untuk Berkolaborasi

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengajak semua komponen masyarakat dan pemangku kepentingan berkolaborasi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan webinar kampanye 3M dan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) secara virtual di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (13/11).

“Jadikan semangat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan derajat kesehatan masyarakat. Seperti halnya, penghargaan yang diraih Puskesmas Kecamatan Penjaringan dari Kemenkes RI terkait kerjasama lintas sektor melalui Posbindu Up Normal sebagai wujud pengembangan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM),” jelas Sigit Wijatmoko.

Menurutnya, sangat strategis apabila ditengah pandemi COVID-19 bisa menyatukan tekad menuju Indonesia sehat. “Yang bisa kita kerjakan saat ini adalah displin protokol kesehatan dengan 3M dan membutuhkan kesabaran ekstra untuk membentuk perilaku dan budaya baru agar menang dalam upaya melawan COVID-19,” ungkapnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan Puskesmas Kecamatan Penjaringan dalam acara puncak peringatan HKN ke-56 yang bertemakan Bergegas. “Manfaatkan sarana yang ada untuk menerima informasi dan pengetahuan sebagai bagian dari peningkatan wawasan dan menjaga spirit kesehatan. Sesuai dengan temanya maka harapannya adalah dengan Bergegas bisa mewujudkan masyarakat yang tangguh, sehat dan produktif.

Sedangkan Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, dr. Agus Arianto Haryoso menerangkan, Puskesmas Kecamatan Penjaringan bersama jajaran Kecamatan Penjaringan dan unsur lainnya berkolaborasi mengadakan berbagai kegiatan dalam peringatan HKN ke-56. “Ada lomba kreasi pembuatan video singkat 3M, tiktok Germas, webinar kesehatan, pembagian masker, baksos sembako dan kampanye 3M di jalan utama wilayah Kecamatan Penjaringan,” ujarnya.
(Sarwini)

Baca juga  Gebuk Penambang Ilegal, Tokoh Adat Papua Goliat Megesuk Minta Kapolda Papua Barat Tegas dan Tertibkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here