MES Foundation Dukung Kegiatan Penelitian Mahasiswa S1 Melalui Program Beasiswa

0
446

MES Foundation Dukung Kegiatan Penelitian Mahasiswa S1 Melalui Program Beasiswa

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Selama kurang lebih tujuh bulan, pandemi terbukti cukup menghambat aktivitas Pendidikan salah satunya kegiatan penelitian bagi mahasiswa tingkat akhir. Masyarakat Ekonomi Syariah melalui salah satu badan otonomnya Yayasan Bhakti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES Foundation) turut terlibat dan berkontribusi menyukseskan kegiatan pendidikan di tengah pandemi Covid-19 melalui pemberian dana hibah atau beasiswa penelitian ekonomi dan keuangan syariah.

MES Foundation berkontribusi dalam hal membantu kelancaran penyelesaian tugas akhir mahasiswa dengan kualitas yang baik sekaligus berupaya menciptakan SDM ekonomi dan keuangan syariah yang unggul dan berdaya saing. Dengan adanya inisiasi ini, diharapkan pemberian beasiswa penelitian tidak hanya bermanfaat bagi penerima beasiswa saja. Melainkan industri ekonomi dan keuangan syariah baik dari sektor perbankan syariah, sektor non-perbankan syariah, dan pasar modal syariah yang terkena dampak secara langsung maupun tidak langsung dari adanya pandemi Covid-19.

Program beasiswa penelitian ekonomi dan keuangan syariah MES Foundation dibuka sejak pembukaan pendaftaran pada 1 Oktober 2020 hingga 15 Oktober 2020 dengan mengusung tema penelitian “Mewujudkan Ekonomi dan Keuangan Syariah Berkelanjutan Melalui Pengembangan Halal Value Chain, Penguatan SDM, serta Implementasi Teknologi”. Pendaftaran dilakukan secara online pada website beasiswa.mesfoundation.id dengan melampirkan proposal atau gambaran penelitian yang akan dilakukan dan juga beberapa dokumen administrasi.

Sebagai syarat utama, pendaftar dikhususkan bagi mahasiswa/i jurusan ekonomi syariah atau sejenisnya yang sedang menempuh tugas akhir (skripsi) maksimal semester VIII.

Setelah meng-upload proposal penelitian, mahasiswa terpilih akan mengikuti tahapan selanjutnya mulai dari seleksi administrasi, wawancara, hingga pengumuman penerima beasiswa pada 2 November 2020. Para penerima beasiswa kemudian akan diminta untuk menandatangani perjanjian kerja sama dengan maksud untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam bentuk bunga rampai dan atau jurnal oleh MES Foundation.

Baca juga  Milad ke 3 Ormas Bang Jafar Fahira Idris Adakan Baksos Diwilayah Jakarta Barat

Program beasiswa penelitian ekonomi dan keuangan syariah diharapkan menjadi Langkah awal yang strategis dan berkelanjutan sebagai sarana kolaborasi antara sektor Pendidikan dan sector industry. Selain itu, mampu menciptakan insan terbaik bangsa yang mengedepankan intelektual, kepemimpinan, dan iman.
***

Informasi lebih lanjut:

Ananda Ramadhani – MES Foundation Kantor Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah Jalan Tebet Dalam IV E Nomor 70, Jakarta Selatan 12810 Telepon: +6221 8299746 | WhatsApp: +62 812 9717 6025 Email: beasiswa@mesfoundation.id Website: www.ekonomisyariah.org

***

(Ben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here