Kolaborasi PMI Bersama Pemkot Jakarta Utara Dalam Pencengahan COVID-19

0
352

Kolaborasi PMI Bersama Pemkot Jakarta Utara Dalam Pencengahan COVID-19

 

Jakarta, Gramediapost.com

Sebagai bentuk kolaborasi PMI Jakarta Utara bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan didukung Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC) dalam rangka memerangi dan pencengahan COVID-19 di wilayah Jakarta Utara diberikan ratusan alat spraying serta puluhan alat portabel wastafel, bertempat di Aula IPC Corporate University, Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Senin (03/08/2020).

Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman mengatakan,  pada hari ini ada 550 buah alat spraying yang diberikan untuk RW di wilayah Jakarta Utara serta sekolah yang melaksanakan Palang Merah  Remaja (PMR), portabel wastafel sebanyak 55 buah ditujukan bagi kelurahan dan pasar, serta minuman air mineral 220 box serta minuman fresh tea sebanyak 335 box.

Kita sebar bantuan ini agar setiap RW dan unsur sekolah ikut bergerak melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di lingkungannya masing-masing. Bukan hanya relawan PMI saja tapi masyarakat juga harus bergerak melaksanakan berbagai upaya pencegahan COVID-19,” ujarnya.

Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko yang hadir dan menyerahkan secara simbolis alat spraying. Wali Kota menerangkan, dengan adanya pemberian alat ini, insya Allah akan memudahkan ikhtiar bersama dalam hal pencengahan COVID-19 di tingkat RW

“Dengan diberikannya alat cuci tangan ini maka prilaku budaya cuci tangan dapat menjadi suatu kebiasaan,”ujar Sigit.(Sukardi)

Baca juga  Menjadi Mitra Swasta Kemenkes Pertama yang Laksanakan Program Vaksinasi COVID-19  Hybrid Walk-In dan Drive-Thru, Grab dan Good Doctor Sukses Capai Target 5.000 Vaksinasi Hanya dalam 5 Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here