Pasar di Wilayah Tugu Utara Terapkan Protokol Kesehatan

0
66

Pasar di Wilayah Tugu Utara Terapkan Protokol Kesehatan

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Jajaran Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara bersama Satpol PP rutin melakukan pengawasan di pasar-pasar. Langkan ini dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan pencengahan COVID-19 berjalan dengan baik.

Lurah Tugu Utara, Handayani mengatakan, pengawasan rutin ke pasar-pasar tersebut dilakukan menindaklanjuti penerapan Pergub Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Di wilayah Kelurahan Tugu Utara terdapat tiga pasar yakni pasar Koja Baru, pasar Lontar, serta pasar Tugu. Di tiga pasar tersebut penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik. Protokol kesehatan tersebut diantaranya, penyedian fasilitas cuci tangan, penggunaan masker penjual dan pembeli serta jaga jarak.

Untuk di pasar Koja Baru saat ini sudah terdapat bilik disinfektan yang bisa di gunakan baik oleh pedagang maupun pembeli. Secara keseluruhan penerapan protokol kesehatan di pasar di wilayah kami sudah baik,”ujar Handayani, saat di temui di halaman pasar Koja Baru, Selasa (28/07/2020).

Selain itu, dalam pencengahan COVID-19,. kami rutin mensosialisasikan 3M yakni, gerakan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir (3M).
“Mari kita disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M di setiap aktifitas,”ujarnya. (Sukardi)

Baca juga  EXCLUSIVE REPORT: "ISTRI AJUDAN BUNG KARNO PERLU BANTUAN JOKOWI (3)"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here