Kelurahan Cakung Barat Dilanda Banjir, Lurah Ridwan Dulhadi dan Petugas Oranye Terjun Langsung Pimpin Evakuasi Warga Terdampak

0
713

Kelurahan Cakung Barat Dilanda Banjir, Lurah Ridwan Dulhadi dan Petugas Oranye Terjun Langsung Pimpin Evakuasi Warga Terdampak

 

Jakarta, Gramediapost.com

Lurah Cakung Barat Ridwan Dulhadi memimpin langsung evakuasi korban banjir yang melanda wilayah kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur. Bersama dengan puluhan petugas pasukan Oranye, Lurah Cakung Barat mengitari daerah-daerah Cakung Barat yang terdampak banjir. (08/02/20).

“Wilayah Cakung Barat  yang diguyur hujan lebat sejak tengah malam sampai dini hari telah menggenangi wilayah-wilayah yang rendah.Demikian pula halnya kondisi di wilayah Rt 08/09 Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Timur Jakarta Timur Propinsi DKI Jakarta, hujan deras tersebut kontan saja menjadi lautan bak kolam besar.”demikian ungkap Lurah Ridwan Dulhadi kepada awak media yang mewawancarainya.

“Tidak ada hujan saja wilayah ini terkena air kiriman.Kami telah siap sedia dan kami siap mengevakuasi warga kami yang terdampak banjir. Pasukan oranye siap mengungsikan lansia dan warga masyarakat yang terkena banjir terutama anak-anak, bayi dan wanita.” tegas Ridwan Dulhadi.

“Kami akan berkordinasi dengan instansi terkait banjir dan bencana alam untuk memberikan pelayanan kesehatan paska banjir disini yang setinggi lutut orang dewasa ini.” tambah Ridwan Dulhadi.

Banjir  di wilayah Cakung Barat ini yang serupa dengan banjir awal tahun baru 2020 telah menggenangi ratusan rumah warga.

Lurah Ridwan Dulhadi langsung terjun ke lokasi titik banjir mulai pukul 06.00 pagi sampai kini masih di lapangan mengungsikan warga yang terkena banjir.

“Warga para korban banjir tersebut segera ditangani di pos-pos penanggulangan banjir di tempat yang aman dan diberi pertolongan intensif makan, minum yang cukup serta diberi pemeriksaan kesehatan agar menghindari penyakit yang ditimbulkan pasca banjir.” pungkas Lurah Ridwan mengakhiri wawancara singkatnya dengan awak media.

Baca juga  Webinar Produktivitas Kemnaker, Theo Surbakti: Kaum Muda Harus Adaptif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here