TIKET PESAWAT MAHAL : PP GMKI TUNTUT PEMERINTAH TURUNKAH HARGA JELANG LEBARAN

0
500

Jakarta, Gramediapost.com

 

Memasuki bulan Ramandan, Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) menyoroti tentang masih tingginya harga tiket pesawat.

Ditengah hiruk pikuknya dinamika politik pasca pemilu, Korneles selaku ketua umum PP GMKI tetap berharap kepada Presiden Jiko Widodo untuk memberikan perhatian lebih kepada pihak-pihak terkait yang memiliki andil dalam menentukan kenaikan harga tiket pesawat, mengingat sesaat lagi akan terjadi gelombang besar mudik lebaran.

“Kita meminta kepada pak Presiden untuk memperhatikan bahkan mengevaluasi kementrian perhubungan yang sampai hari ini belum mampu menurunkan harga tiket pesawat” Kata Korneles.

Beliau melanjutkan bahwa transportasi udara saat ini sudah menjadi kebutuhan seluruh elemen masyarakat.

“ Dengan wilayah yang begitu luas, maka moda transportasi udara menjadi pilihan yang efektif dan efisien, sehingga Kenaikan harga tiket saat ini sangat merugikan seluruh elemen masyarakat”.

Menurut data BPS tingginya harga tiket pesawat meyebabkan turunnya tingkat pengguna angkutan udara tersebut, bahkan cukup besar menyumbangkan inflasi yaitu sebesar 0,04% dari total keseluruhan inflasi per maret 2019 yaitu 0,11%. Sehingga menanggapi hal tersebut Korneles mendorong Presiden Joko Widodo untuk segera membentuk tim investigasi guna memecahkan terkait permasalahan tersebut.

“Kenaikan harga tiket ini sudah hampir lima bulan, dampaknya cukup besar dirasakan baik dari sektor pariwisata maupun pelaku UMKM, namun sampai hari ini kita belum melihat keseriusan kementrian terkait untuk memberikan solusi. Bahkan argumentasi yang diberikan kepada publikpun terkesan pasrah, untuk itu pak Presiden harus segera turun tangan guna mencegah inflasi semakin tinggi, mengingat sebentar lagi juga akan ada mudik lebaran”

Terakhir dalam penutupannya Korneles selaku Ketua Umum PP GMKI mengingatkan kepada pemerintah bahwa, bahwa Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh umat Muslim merupakan momen silaturahmi, oleh karena itu Korneles berharap tidak boleh ada masyarakat terhalang kebersamaannya akibat tidak mampu membeli tiket pesawat.

Baca juga  Guna Memutus Penyebaran Covid-19, Personel Kodim 1710/Mimika Bersinergi Lakukan Tracing

“Hari Raya Idul Fitri bagi saudara-sauadara kita umat muslim merupakan ajang silaturahmi, apa lagi pasca pemilu kemarin suhunya masih cukup panas sehingga momentum Idul Fitri ini dapat menyatukan kembali segala perbedaan”.

Nara hubung Efpranoto

Kabid Aksi Pelayanan PP GMKI

(082177579752)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here