Restoran Made’s Warung Raih Penghargaan sebagai “Penggerak Kuliner Nusantara” Di ajang Nusantara Awards 2024

0
96
Pop Mulhadi, Pendiri & Owner Made’s Warung

Restoran Made’s Warung Raih Penghargaan sebagai “Penggerak Kuliner Nusantara” Di ajang Nusantara Awards 2024

Jakarta, Gramediapost.com

Made’s Warung adalah sebuah restoran legendaris asli Bali yang telah berdiri sejak tahun 1969. Restoran yang dulunya adalah warung makan pinggir jalan di Kuta, kini telah menjadi restoran yang sangat diminati turis lokal dan asing di Bali.

Namun bagi warga Jakarta yang rindu akan makanan Made’s Warung, kini telah dapat dinikmati di Jakarta. Dibawah bendera PT Taurus Gemilang Bisnis Kuliner sebagai anak perusahaan dari Taurus Gemilang Group (TG Group), selaku pemegang lisensi Made’s Warung di Asia, telah berhasil mengembangkan bisnis rumah makan Bali ini sebanyak 4 outlet, yaitu 2 outlet di Bandara Ngurah Rai Bali (1 outlet di terminal domestik dan 1 outlet di terminal internasional), serta 2 outlet di Jakarta yaitu di Plaza Senayan, lantai 1 dan di Batavia-PIK, Golf Island.

Pada Kamis, 9 Mei 2024 bertempat di Hotel Raffles Jakarta, Made’s Warung menerima penghargaan sebagai “Penggerak Kuliner Nusantara” Di ajang Nusantara Awards 2024 yang digelar pertama kali nya oleh Media Nawacita.

Penghargaan Penggerak Kuliner di ajang Nusantara Awards 2024 yang diterima oleh Made’s Warung adalah yang pertama kalinya, walaupun sebelumnya Made’s Warung juga pernah mendapat penghargaan sebagai “Indonesian Restaurant Of The Year – The Top 5 Restaurants” pada penghargaan Diners’ Choice pada tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Chope dan sebagai “Favourite Restaurant Exquisite Readers’ Choice” pada Exquisite Award 2023.

Made’s Warung di Jakarta tetap membawa makanan khas Bali seperti Bebek Betutu, Ayam Betutu, Nasi Campur Bali, Sate Lilit, Banana Pancake, dan menu Bali lainnya.

“Namun kami terus berinovasi untuk menyajikan menu nusantara, dan menyesuaikan market di Jakarta, akhirnya kami mengembangkan resep founder kami Ibu Pop Mulhadi yaitu Buntut Garang Asam dan ternyata sangat diterima dan masuk top 10 menu di Made’s Warung Jakarta”, imbuh Hanny Octarina, Corporate Marketing TG Group.

Baca juga  JAGA STABILITAS KEAMANAN, TNI AL DAN TLDM GELAR PATROLI TERKOORDINASI DI SELAT MALAKA

Selain itu, Made’s Warung Jakarta juga menyediakan menu Snack Platter yang terdiri dari aneka makanan ringan dan gorengan, yakni; sate lilit, bakwan sayur, tahu isi, lumpia isi dan lain-lain.

Tentang Taurus Gemilang Group

Berbicara tentang Taurus Gemilang Group (TG Group), tidak terlepas dari seorang wanita yang tangguh bernama Pop Muhadi yang merupakan Founder Taurus Gemilang Group. Beliau adalah seorang wanita yang gigih, ulet serta bernaluri bisnis yang kuat sehingga dalam menjalankan bisnisnya dapat berjalan lancar dan maju. Beliau juga seorang pionir dalam mengusung ide fasilitas Executive Lounge yang pertama kali dibangun pada tahun 1989 di Bandara Juanda Surabaya, kemudian berkembang sampai ke Bandara Ngurah Rai dan Soekarno-Hatta pada tahun 90an dan 2000an.

Kemudian sejak tahta kepemimpinan turun kepada putranya bernama Budi Purnomo, pada tahun 2013, TG Group juga berhasil bersaing dengan perusahaan internasional dan memenangkan tender untuk 16 lokasi di Bandara Ngurah Rai – Bali. Pada saat yang sama, juga memenangkan tender untuk lounge internasional Bali dan ditunjuk oleh AP1 untuk mengelola lounge domestik di Bandara Ngurah Rai – Bali. Bisnis TG group bertumbuh dan menjadi perusahaan F&B terkemuka dan terbesar di area transportasi, dan beberapa kali mendapatkan penghargaan dari AP1 dan AP2, seperti; “Best Contribution and Outstanding Performance F&B Operator“ dan “Master Concessionaire”.

Rencana Kedepan

TG Group terus fokus dan berkembang pada dunia kuliner nusantara. Rencananya dalam waktu dekat akan kembali membuka bisnis kuliner nusantara lainnya, yaitu restoran yang akan dibuka di perumahan TNI Angkatan Laut di Pangkalan Jati, dengan nama Taman Kuliner Mas Mul.

Restoran dengan gaya khas Jawa ini akan menyediakan aneka masakan khas Jawa Timur, seperti sate klopo, tahu tek, tahu campur, rawon, nasi Pecel dan lain sebagainya. Suasana restoran akan dibangun senyaman mungkin yang didominasi nuansa kayu warna cokelat, teduh karena pohon rindang, serta hamparan aneka bunga dan tanaman-tanaman hias.

Baca juga  *Dukung Pertanian Masyarakat, Santri dan Pemuda Gereja Rencanakan Nota Kesepahaman*

“Awalnya teman saya minta tolong untuk membuat taman tenis menjadi lebih sempurna lagi dan indah. Kemudian didepan lapangan tenis juga ada sekolah yang dibangun TNI Angkatan Laut yakni taman kanak kanak sampai sekolah menengah kejuruan. Adapun rencananya, taman kuliner itu nantinya akan saya beri nama almarhum suami saya sesuai dengan yang diusulkan anak”, jelas Pop Mulhadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here