Patroli Dialogis, Upaya Polsek Kepulauan Seribu Utara Mengetahui Keluhan Warganya

0
268

Patroli Dialogis, Upaya Polsek Kepulauan Seribu Utara Mengetahui Keluhan Warganya

Jakarta, Gramediapost.com

Patroli Dialogis merupakan salah satu upaya preventif tindakan Kepolisian yang dilakukan sebagai salah satu bentuk pendekatan kepada masyarakat untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas.

Patroli dialogis dilaksanakan oleh jajaran Polsek Kepulauan Seribu Utara melalui anggota Samapta yang tersebar di masing-masing Pulau berpenduduk, begitu pun di Pulau Kelapa.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Didik mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis rutin dilaksanakan oleh anggota Unit Samapta Polsek Kepulauan Seribu Utara kepada seluruh lapisan masyarakat, Selasa (01/11/2022).

Dalam patroli dialogisnya anggota Samapta Polsek Kepulauan Seribu Utara mendengarkan keluhan keluhan warga yang ditemuinya untuk dilaporkan kepada pimpinan dan ditindak lanjuti agar situasi kamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu Utara tetap kondusif.

“Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, para anggota Samapta Polsek Kepulauan Seribu Utara melakukan patroli dialogis yang bertujuan menjalin silaturahmi kepada masyarakat dan juga mendengarkan keluhan keluhan di masyarakat agar kita mengetahui kendala yang ada dimasyarakat,” ujar Didik.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai upaya monitoring perkembangan di wilayah Kepulauan Seribu khususnya wilayah Pulau Kelapa” jelasnya.

“Kami harap dengan kegiatan ini, warga dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan mewujudkan rasa aman di kewilayahan.” Pungkas Didik.

( Fridris Jimson S )

Baca juga  Konsultasi Nasional, GMKI Bahas Peran Gereja dalam Menghadapi Isu Sosial Korupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here