Civitas Akademika Universitas Bina Sarana Informatika Gelar Pelatihan Pengenalan Microsoft Word Pada Kader PKK Kelurahan Bambu Apus

0
294

 

 

 

Civitas Akademika Universitas Bina Sarana Informatika Gelar Pelatihan
Pengenalan Microsoft Word Pada Kader PKK Kelurahan Bambu Apus

 

Jakarta, Gramediapost.com

Perkembangan teknologi yang begitu pesat mendorong masyarakat untuk melek teknologi dan up to date, sayangnya ternyata masih ada masyarakat yang buta akan IT, salah satunya kader PKK. Keterbatasan fasilitas komputer, kesibukan serta pemahaman kader PKK untuk mengikuti pelatihan menjadi faktor mereka belum menguasai sepenuhnya IT Padahal di organisasi PKK kebutuhan akan kemampuan menggunakan komputer sangat terasa, terutama dalam pembuatan jadwal atau agenda, laporan kegiatan, laporan keuangan, korespondensi hingga presentasi. Merespon kondisi tersebut para dosen dan Civitas Akademika Universitas Bina Sarana Informatika tergerak untuk melakukan pengabdian masyarakat dengan mengusung tema Pelatihan Pengenalan Microsoft Word pada Kader PKK Kelurahan Bambu Apus.

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka pada tanggal 22 Oktober 2022, bertempat di aula RPTRA Gebang Sari Kelurahan Bambu Apus. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Ketua PKK, kemudian sambutan dari Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika, yang diwakili oleh Bpk Ricky Sastra dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh tutor, Bpk Ibu Akil. Materi pelatihan berfokus pada pengenalan masing-masing fitur dan fungsi di Microsoft Word hingga cara mengetik cepat. Bpk Ibnu Akil juga mendemonstrasikan secara langsung penggunaan beberapa fitur umum dimana para peserta dapat mempraktikkannya langsung bersamaan dengan arahan yang disampaikan oleh tutor. Selama sesi pemaparan materi juga dibuka sesi tanya jawab interaktif dengan para partisipan. Setelah diadakan pelatihan diharapkan para ibu-ibu PKK dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan pemahaman tentang Microsoft Word agar pengetikan dokumen menjadi lebih efektif dan efisien.

Baca juga  Jelang Musda Ratusan Kader Partai Golkar Gelar Aksi Damai di Depan DPD I Partai Golkar DKI Jakarta

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here