Rika Amelia Rush ( Ketum BPC HIPMI Jakarta Barat): Pengusaha UMKM Sebagai Pilar Utama Perekonomian Bangsa Harus Dibantu Pemerintah Agar Cepat Bangkit Kembali Pasca Pandemi Covid19

0
1078

 

Rika Amelia Rush ( Ketum BPC HIPMI Jakarta Barat): Pengusaha UMKM Sebagai Pilar Utama Perekonomian Bangsa Harus Dibantu Pemerintah Agar Cepat Bangkit Kembali Pasca Pandemi Covid19

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Rika Amelia Rush sebagai Ketum BPC HIPMI Jakarta Barat menghadiri acara Grand Lauching & Bedah Buka Knock Out! 2 pada hari Selasa, 23 Agustus 2022 di Gedung DPR RI (Nusantara II) Senayan Jakarta memberikan keterangan pers kepada Media Electronik bahwa, “Di acara peluncuran buku ini memang mendukung peranan pengusaha dalam pembangkitan berusaha dan mendukung di Industri Kreatif, karena di Industri Kreatif di segala bidang itu sangat diperlukan baik dalam industri UMKM.

Terkait dengan adanya rencana Rakercab HIPMI Jaya Jakarta Barat bulan depan, acara tersebut dimulai harus ada sesuatu yang kreatif di media digital dan media sosialnya karena kita juga akan mengundang beberapa narasumber yang rencananya Hari Tanoe tapi sampai saat ini belum di konfirmasi juga dan ada beberapa dari artis maupun anggota DPR RI. Rencananya Rakercab akan merapatkan 10 Ketua Bidang dalam program-program 3 tahun kedepan. Saat ini kita juga ada kolaborasi dengan Walikota Jakarta Barat dalam Jumat Beli Online, disitu kita membantu para UMKM untuk naik kelas. UMKM tersebut adalah gabungan antara anggota-anggota Jakpreneur dan juga anggota-anggota HIPMI Jakarta Barat. Kita livekan dan tanggal 2 september nanti kita jual produknya disitu dan juga bekerja sama dengan Kasudin PP UKM dan juga beberapa stakeholder lainnya.

Kita menggaungkan ini supaya UMKM naik kelas dan membantu UMKM juga agar perekonomian berputar. Kita juga Jakarta Barat mengadakan acara Industri 4.0. Disitu ada narasumbernya dari Ketum HIPMI Jaya. Acaranya kolaborasi dengan Kemenperin itu tanggal 24-25 Agustus 2022 di Bidakara. Pengusaha UMKM Sebagai Pilar Utama Perekonomian Bangsa Harus Dibantu Pemerintah Agar Cepat Bangkit Kembali Pasca Pandemi Covid19

Baca juga  Pop Up Market 2018 x Tokopedia: Hadirkan Produk Kurasi Puluhan Brand Lokal dan Desainer Muda Indonesia

Jadi kita banyak kegiatan walaupun belum mengadakan rapat cabang kedepannya banyak sekali acara-acara yang kita lakukan karena memang saya sebagai simbol womenpreneur satu-satunya diantara beberapa cabang, saya juga aktif dan kolaboratif kerjasama antara seluruh stakeholder tidak hanya di Jakarta Barat juga di seluruh Indonesia. Untuk pengusaha wanita mari bergabung di HIPMI Jakarta Barat karena saya wanita satu-satunya dari Ketua Umum lainnya. Mari kita sama-sama melebarkan sayap, sama-sama bergabung untuk belajar bersama-sama dan menjadi calon pemimpin pengusaha masa depan yang sukses.

Kita sudah lakukan industri 4.0 karena kita punya 4 program yaitu pelatihan yang namanya Jaya Academy dan juga Jaya Capital itu permodalan. Kalau Jaya kolaborasi itu namanya Jaya Collab dan juga Jaya Networking yaitu networking antara sesama stakeholder swasta maupun pemerintah. Disitu yang untuk Jaya Academy kita akan memberikan pelatihan dan sudah kita lakukan kolaborasi dengan kecamatan-kecamatan. Jadi anggota dan para pengurus juga jadi narasumber untuk UMKM di kecamatan-kecamatan maupun kerjasama dengan Walikota Jakarta Barat baik dalam permodalan juga pelatihan dalam Industri digitalisasi saat ini.

Saat ini kegiatan saya di production house dan line production untuk film catatan si Boy kolaborasi bersama dapur film dan MD Entertainment. Rencana filmnya akan tayang pada akhir desember dan kita juga buat konten-konten untuk industri kreatif seperti unilever dan perusahaan swasta,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here