Melahirkan Keseimbangan Yang Harmonis Satgasres Ops Damai Cartenz KOTEKA “Pesta Bakar Batu Yokatapa

0
468

Melahirkan Keseimbangan Yang Harmonis Satgasres Ops Damai Cartenz KOTEKA “Pesta Bakar Batu Yokatapa

*Distrik Intan Jaya*

 

Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 Program KOTEKA “Pesta Bakar Batu” lokasi Jemaat Pos Pelayanan Injil, Bejemba Kampung Yokatapa Distrik Sugapa, Jumat 10 Juni 2022 pukul 07.00 WIT.

Melaksanakan “Pesta Bakar Batu” menghadiri Tim Satgas Damai Cartenz 2022 diantaranya:
-Wakasatgas Binmas Noken AKBP M Yamin Dian Priono, S.I.K.,bersama Wakasatgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022 AKBP Ignatius Beni Adi Prabowo, S.I.K.,

Adapun Personel Binmas Noken Intan Jaya diterjunkan Korwil Ipda Arisandi Tancoma, SH, Ipda Enger Mayor dan 2 Personel dan Personel Tim Medis Satgas Binmas Ipda Dr Michael Ayhuan dan 3 Personel Tim Medis, Personel Satgas Humas Korwil Ipda Fanny H Krebru, SH., dan 2 Personel Satgas Humas.

Adapun Personel turut hadir: Tim Satgas -Preventif dipimpin AKBP Cristian Kadang, SE,S.I.K.,

-10 Personel Polres Intan Jaya dipimpin Kabag Ops Res Intan Jaya AKP Stevanus Polyana.
-6 Personel Koramil dipimpin Kapten Ifantri Duriat.

Adapun beberapa Pemerintah Daerah turut hadir: -Sekda Aser mirip, S. pd.,
-Kepala bidang Pembangunan Bapak Iren Sondegau.
-Ka Distrik Tomosiga Bapak Yohan Tipagau.

Turut hadir Para Tokoh:
-Pendeta Yosua.
-Pendeta Daud Sanambani.
-Gembala Yakob Sondegau.
-Ketua FKPM Bapak Rufinus Sondegau.
-Kepala suku Jombandoga Bapak Tipagau.
-Kepala Kampung Sakumba Jhon Joni.
-Kepala Suku Yokatapa Paulus Sondegau.
-Tokoh masyarakat Beni Sondegau.
-Tokoh Pemuda Feri Sani.
-Tokoh Pemuda Ruben Sani.
-Jemaat Pos Pelayanan Injik dan warga masyarakat sebanyak kurang lebih 300 orang.

Melaksanakan prosesi adat bakar Batu yang ditandai dengan memanah 4 ekor bersama Jemaat Pos Pelayanan Injil Bajemba bersama warga masyarakat dan anggota Binmas Noken, dilanjutkan Proses pemotongan babi dan bakar Batu.
melaksanakan Bakar Batu,rombongan Wakasatgas Binmas Noken, Wakasatgas Preventif, Sekda Kabupaten Intan Jaya tiba di lokasi Kampung Yokatapa Sugapa.

Baca juga  Dirbinmas Polda Metro jaya KBP Badya Wijaya SH.,MH. Terjun Langsung Pantau Pos kamling RT:01/ RW :01 Jln Ciliwung Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji Kota Depok.

Berbagai rangkaian susunan acara:
-Pembukaan.
-Penyerahan satu ekor babi secara simbolis dari AKBP M Yamin Dian Priono kepada Sekda Kabupaten Intan Jaya yaitu Bapak Aser Mirip, Spd.,
-Sekda Kabupaten Intan Jaya Bapak Aser mirip menyerahkan babi tersebut Kepada Pendeta Daud Zanambani.

-Penyerahan Alkitab dari Waka Satgas Binmas Noken AKBP M Yamin Dian Priono kepada Jemaat Pos Pelayanan Injil Bajemba diwakili oleh Pendeta Yosua.

Sambutan Wakasatgas :
-Pertama- tama kami ucapakan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan juga kami mengharapkan kerja sama antara Polri TNI dan z pemerintah dapat berjalan dengan baik.

-Kami juga meminta kepada bapak Bupati yang diwakili Sekda Kabupaten Intan Jaya kami titipkan anggota kami agar di anggap sebagai anak sendiri.

-Mudah-mudahan mudahan senergitas yang terbangun saat ini dengan adanya kegiatan ini menjadi lebih baik dan kedepannya semakin harmonis.”tuturnya.

-Kami mengucapkan terimakasih kepada Binmas Noken yang sudah membantu masyarakat dimana telah memberikan babi secara cuma-cuma.

-Saya juga sangat mendukung progran Binmas Noken yang mana sudah memberikan babi untuk diternakan oleh masyarakat dan hasilnya pun untuk masyarakat.

-Salah satu program yang sangat saya ucapkan terimakasih adalah penerimaan Polri dimana 7 orang putra daerah kami berhasil menjadi anggota Polri dan luar biasanya lagi mereka kembali ditempatkan di Intan Jaya ini untuk membangun tanah sendiri.

Dilanjutkan sambutan Gembala Yacob Sondegau yang mewakili Jemaat Pos Pi Bajemba dan warga masyarakat :
-Ucapan terimakasih kepada Binmas Noken Damai Cartenz yang telah memberikan 5 ekor babi secara cuma-cuma kepada kami untuk melaksanakan kegiatan bakar Batu, terimakasih kepada kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Intan Jaya yang telah membantu alat berat dalam pengerjaan lahan gereja. tutupnya. (Ritha).

Baca juga  Hadir di Saphire - Plaza Premium Lounge, Kini Lebih Aman Traveling bersama Coway

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here