Penyelenggaraan World Down Syndrome Day 2022 Di Gedung Cyber 2 Jakarta

0
353

 

Penyelenggaraan World Down Syndrome Day 2022 Di Gedung Cyber 2 Jakarta

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

World Down Syndrome Day kali ini, Carys Care bekerjasama dengan yayasan Potads untuk membuat rangkaian Acara untuk penggalangan dana bagi anak anak dengan kebutuhan khusus yaitu down syndrome.

Acara tersebut dilaksanakan di COSTESS Resto, Acara Seremonial l Salah satunya adalah peragaan busana yang di buat dari hasil karya lukisan anak anak Down Syndrome dan Koleksi pakaian siap pakai (ready to wear) ini akan di peragakan oleh teman teman Down Syndrome, Diantara undangan hadir Dokter Spesialis dan beberapa public figure yang sangat perduli terhadap Down Syndrome.

Selanjutnya dievent ini ada banyak nya pendukung untuk mengisi atau sponsor acara ini yaitu; Rotary Club, Marquee, Costess, Martinezz, Dapur Cokelat, Batik Kammi, Gaia Tea serta Alleira Batik yang mana Acara kali ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat mengenai down syndrome. Kemudian dana yang terkumpul akan disetahkan kepada yayasan POTADS (Persatuan Orang Tua dan Anak dengan Down Syndrome) dengan rasa peduli untuk meningkatkan kemampuan anak anak dengan down syndrome.

Berwal Carys Mihardja mendirikan Carys Cares sejak 2018, dalam bentuk badan hukum sebuah yayasan sosial yang berjuang untuk mengakhiri stigma di masyarakat mengenai anak dan remaja berkebutuhan khusus

Adapun tujuannya dengan mendirikan yayasan ini sebagai wadah untuk memberdayakan kreativitas dari para generasi dengan talenta khusus ini.

Berjalannya waktu dalam kegiatan sosial tujuan utama Carys Cares adalah untuk selalu membangkitkan kesadaran masyarakat dengan menunjukan bahwa pemberdayaan kreativitas anak dengan down syndrome adalah hal yang sangat memungkinkan yang mana di dunia terkesan dimana masyarakat tidak bisa melihat keindahan dan bakat dari para anak cacat dan berkebutuhan khusus ini,

Baca juga  PENUMPANG TRANSPORTASI BERBASIS APLIKASI KINI DAPAT TENTUKAN TARIF SENDIRI

Ada ilustrasi pemikiran yang membuat
Carys Cares melawan stigma tersebut dan merubahnya menjadi fakta yang dapat dilihat oleh masyarakat bahwa para anak-anak dan remaja ini memiliki bakat istimewa dan berhak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik untuk masa depan mereka.

Sejak hari pertama didirikan, Carys Cares telah bekerjasama dengan sepenuh hati bersama yayasan POTADS (Persatuan Orang Tua Dengan Down Syndrome) Indonesia Yayasan dimana bakat istimewa para anak dengan down syndrome ini dibina dan dikaryakan di Rumah Ceria Down Syndrome, berlokasi di Selatan Jakarta dan juga di bebagai daerah di Indonesia.

Dari antara ivent berbagai program yang diadakan oleh Carys Care, yang utama adalah untuk mempenunjukan bakat istimewa dari para anak-anak ini melalui hasil karya mereka bempa lukisan yang luar biasa indahnya, yang kemudian dijadikan menjadi berbagai macam barang seperti berupa merchandise dan pakaian siap pakai (ready to wear) yang dapat dibeli oleh masyarakat sebagai bentuk perduli serta Untuk eksplorasi dan pengembangan bakat yang berawal dikelas melukis Kemudian Carys melanjutkan proses perancangan
hingga menjadi sebuah hasil karya yang luar biasa berupa berbagai merchandise yaitu dompet, berbagai tas, masker dan banyak barang lainnya yang dapat dipakai untuk melengkapi gaya hidup pemakaian sehari-hari dan juga barang koleksi pribadi

Rancangan Carys ini selalu mengikuti perkembangan ,aman, sehingga dapat memenuhi permintaan pasar namun tetap bertujuan utama untuk membangkitkan magna agar kesadaran masyarakat bahwa anak-anak dengan down syndrome mampu menghasilkan karya hingga tercipta peluang bisnis yang dapat dipastikan akan berkelanjutan dalam karya lainnya .

Selanjutnya seluruh hasil penjualan dari program ini diberikan sepenuhnya untuk yayasan POTADS (Persatuan Orang Tua dengan Anak Down Syndrome) lndonesia.

Baca juga  Kakorlantas Polri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Jaya Tahun 2022

Carys mengatakan, “Ini semua berawal ketika saya menghadiri acara Hari Down Syndrom Sedunia dimana saya bertemu dengan anak-anak down syndrome dan keluarga mereka, dan saya pun belajar banyak mengenai down syndrome juga kmdala-kendala yang mereka hadapi sebagai pengidap down syndrome. Sebagai bentuk kepedulian maka pada agenda acara itu, saya ikut berpartisipasi dalam peragaan busana yang diadakan dengan tujuan membangkitkan kesadaran masyarakat tehadap anak-anak down syndrome yang juga menampilkan Madeline Stuart, seorang pengidap down syndrome pertama yang telah menjadi model dan peragawati ternama di dunia. Setelah acara itu, saya melakukan riset mendalam dan memulai perencanaan, hingga akhirnya saya memutuskan untuk mendirikan Carys Cares. Saya memulai usaha saya ini dengan penuh keseriusan, komitmen dan dengan sepenuh hati saya menjalankannya. Impian saya, agar tercipta perubahan positif untuk komunitas dawn syndrome sehingga tercipta dunia yang penuh dengan toleransi dalam menerima perbedaan.“

Demikian penuturan Carys Cares sebagai keterangan pers dalam konspensi pers bertempat Costess Resto gedung Cyber 2 Jakarta.

(Linna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here