RICKY KURNIAWAN: BANGUN POLITIK SANTUN AGAR DISUKAI MASYARAKAT

0
649

RICKY KURNIAWAN: BANGUN POLITIK SANTUN AGAR DISUKAI MASYARAKAT

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Ricky Kurniawan, Deputi Bakomstra (Badan Komunikasi dan Strategi) DPD Partai Demokrat, yang hadir dalam Rapimnas Partai Demokrat dan HUT ke-2 Bintang Muda Indonesia, di Jakarta, Minggu dan Senin (30-31/1/2022), mengatakan, Partai Demokrat membangun kultur politik yang santun, inklusif, dan menjauhi politik identitas yang tidak mendidik rakyat dalam alam demokrasi.

Karena itu, kata Ricky, menjaga marwah Partai lewat cara berkomunikasi yang sopan, tidak menyebar hoaks, dan humanis, menjadi kewajiban setiap kader Partai Demokrat.

“Menjaga partai dalam memberi informasi kepada masyarakat. Yang terpenting ialah kita tetap menjaga marwah partai kita untuk saling memberikan data dan menyuarakan kebenaran. Ini yang paling penting,” ujar Deputi Bakomstra DPD Partai Demokrat itu.

Bakomstra Partai Demokrat punya “guide” tersendiri, tidak boleh menyampaikan hal-hal yang bersifat fitnah, hoaks. Bakomstra hanya menyampaikan data yang benar-benar valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Partai Demokrat tidak boleh memainkan politik identitas. Itu sangat dilarang oleh Ketua Umum Partai Demokrat,” tutur Ricky Kurniawan.

Dengan bonus demografi yang dihadapi Indonesia saat ini, maka sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpeluang besar dalam kompetisi dan seleksi kepemimpinan nasional pada 2024.

Bonus demografi menunjukkan usia produktif lebih besar. Usia produktif itu kaum muda Indonesia. AHY adalah sosok pemimpin muda, dan representasi aspirasi kaum muda Indonesia.

“Banyak kader-kader muda yang bermunculan di Partai Demokrat sehingga kami yakin Partai Demokrat akan memenangkan di 2024, apalagi saat ini tren elektabilitas Partai Demokrat dan AHY terus naik dalam pelbagai survei politik. Tidak ada yang turun,” kata Ricky optimis.

Dengan mengusung budaya politik santun dan cerdas, Partai Demokrat menyenangkan hati rakyat dengan menyuarakan kebenaran dan apa yang menjadi aspirasi rakyat Indonesia.

Baca juga  Pemuda Harus Berperan Aktif Cegah Perubahan Iklim

Ricky Kurniawan mengajak anak muda Indonesia untuk tidak alergi terhadap politik.

“Kita harus sadar bahwa dalam kehidupan sehari-hari kita tidak bisa lepas dari kehidupan politik. Harapan saya, anak-anak muda Indonesia mampu berprestasi. Lebih baik kita memperlihatkan prestasi, daripada di dunia digital kita hanya bisa menyebarkan hoaks. Banyak youtuber muda bermunculan, menjadi kaya, tapi tidak menyebarkan hoaks,” tegas Ricky Kurniawan kepada media yang mewawancarainya. * (Rika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here