DPC PERADI Jakarta Pusat Menggelar Perayaan Natal 2022 Di Jakarta Dengan Penuh Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan

0
541

 

DPC PERADI Jakarta Pusat Menggelar Perayaan Natal 2022 Di Jakarta Dengan Penuh Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan

Jakarta, 20 Januari 2021 –

 

DPC PERADI Jakarta Pusat diawal tahun 2022 kembali mengadakan Perayaan Natal 2021 setelah tahun 2020 dan 2021 tidak dapat mengadakan Natal Bersama diakibatkan musibah Pandemi Corona yang melanda seluruh wilayah Indonesia ini. Maka dari itu, di tahun 2022 ini DPC PERADI Jakarta Pusat mengadakan Natal Bersama yang diadakan di Hotel Grand Sahid Jakarta pada hari Kamis, 20 Januari 2021.

Adapun tema dari Perayaan Natal 2021 DPC PERADI Jakarta Pusat “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan & Wujudkan Kasih Nyata Dengan Saling Tolong Menolong”, dihadiri langsung oleh Johannes C. Sahetapy-Engel (Ketua Panitia Natal 2021), Bobby (Sekjen DPC Peradi Jakarta Pusat) yang mewakilinya Arman Habis (Ketua DPC Peradi Jakarta Pusat) yang tidak bisa menghadiri dikarenakan masih mengikuti acara Persidangan maupun para undangan anggota advokat Peradi dan pengurus DPC Jakarta Pusat.

 

Acara Perayaan Natal 2021 diawali dengan makan sore bersama dan Ibadah Natal bersama yang yang dipimpin Romo Albertus yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Perayaan Natal maupun Sekjen DPC Peradi Jakarta Pusat dan diakhiri dengan Undian Doorprize maupun penghargaan lomba pertandingan (bulutangkis, sepakbola, dll) yang sudah diadakan Panitia DPC Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu.

Pada pembetukan kepengurusan Panitia Perayaan Natal 2021 DPC Jakarta sangat singkat selama 15 hari sebelum hari H nya dengan dimulai nya meeting tanggal 5 Desember 2021. Kemudian para pengurus beserta Ketua Panitia Natal 2022 DPC Peradi Jakarta Pusat yang pada tanggal 14 Januari 2022 melakukan bakti sosial dengan berkunjung ke Asrama Vincentius Putra Jakarta sekaligus memberikan sumbangan dan pembagian masker, dll.

Baca juga  Mengurangi Emisi Karbon Diawali Dari Dapur dan Meja Makan

Adapun dalam kasih natal didalam acara Perayaan Natal 2022 bahwa Arman Hanis. S. H (Ketua DPC Jakarta Pusat) memberikan pesan Natal yaitu :

“Salam damai bagi kita semua,

Bahagia rasanya membaca tema yang diangkat oleh panitia pada tahun ini. “Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan”. itu adalah tema perayaan natal organisasi kita di tahun 2022 ini.

“Persaudaraan” kata ini begitu bermakna. Kita mungkin tidak sedarah, tapi kita sudah seperti saudara. Persaudaraan itu bagi saya seperi. rumah, tempat yang membuatmu ingin pulang, sebuah tempat yang menimbulkan rasa aman dan tempat yang membuat kita menjadi lebih kuat Karena jika kita bersama semua persoaian pasti ada jalan keluarnya.

Namun hubungan persaudaraan itu juga bagaikan jalan, kadang mulus, kadang iuga menikung dengan tajam. Apabila ada masalah sesama saudara, tentu yang dibuang adalah masalahnya bukan persaudaraannya. Karena apabila kuku yang panjang. tentu yang dipotong adalah kukunya bukan jarinya.

Kami para pengurus berusaha menjadikan organisasi kita ini menjadi sebuah keluarga. Keluarga yang memiliki banyak saudara dan saling mendorong untuk semuanya menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Karena saya percaya bahwa kunci keberhasilan sebuah organisasi bukan berada di pimpinannya. tapi seberapa erat persaudaraan anggotanya.

Dalam organisasi ini terdiri dari beragam usia. baik tua maupun muda. Namun hal tersebut tentu bukan masalah. Rumah juga tak semarak tanpa kehebohan adik dan kakaknya. tapi usia tentu bukan menjadi kendala bagi kita untuk bersama-sama membuktikan bahwa kita mampu dan layak memperoleh lebih dari yang kita bayangkan, yang tua belajar kepada yang muda, yang muda mengambil pengalaman dari yang tua. Itu sudah hukumnya, karena kita hidup untuk berdampak bagi banyak orang.

Baca juga  Pernyataan Sikap KA-KBUI 98: *JAGA AMANAT 21 TAHUN REFORMASI DI INDONESIA DAN SEGERA USUT TUNTAS DALANG KERUSUHAN 21-22 MEI 2019*

Tahun 2021 sudah berakhir. sejarah sudah tercatat dan membukukan kita mampu melaluinya dengan baik. Hitungan bulan demi bulan kita lewati dengan nilai periuangan penuh arti dan penuh semangat. Bukan berarti tidak ada masalah. tapi jika bersama terbukti kita mampu menghadapinya.

Di tahun 2022 masih banyak tantangan yang harus kita taklukkan. Perjuangan kita tidak berhenti sampai disini. perjalanan yang kita tempuh masih panjang dan bukan ialan yang lurus, melainkan berkelok. Namun percaya bahwa rasa persaudaraan ini membuat segalanya menjadi lebih mudah dilalui untuk mencapai kesuksesan bersama yang lebih baik. Selamat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bagi saudara – saudara saya semuanya.
Salam hangat dari kami, Pengurus DPC PERADI Jakarta Pusat. ” tutupnya

Begitu juga, Johannes C. Sahetapy-Engel (Ketua Panitia Natal 2022 DPC Jakarta Pusat) memberikan pesan Natal kepada peserta undangan yang hadir yaitu :

“Salam sejahtera dalam Yesus Knsms bagi kita semua

Puji dan syukur kita sampaikan kepada Tuhan Yesus Kristus, juru selamat kita. sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam acara Ibadah dan Pelayaan Natal 2021 DPC Peradi Jakarta Pusat dengan Tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” pada tanggal 20 Januari 2022.

Saya selaku ketua Panitia Penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Pastur, Pemimpin Ibadah, Ketua DPC Peradi Jakarta Pusat, Sekretaris Jendral DPC Peradi Jakarta Pusat, dan Para Undangan Yang Kaml Hormati. Bapak/Ibu. Rekan-rekan Advokat. Saudara/Saudari sekalian yang menghadiri acara Ibadah dan Perayaan Natal DPC Peradi Jakarta Pusat.

Bapak, Ibu, Saudara/Saudari yang berbahagia, Perayaan Natal 2021 ini baru dapat terselenggara pada tahun 2022 karena kita mengukuti peraturan pemerintah. Tema Perayaan hari sangat tepat dan sesuai dengan kondisi negara kita yang sedang mengalami pandemi Covid-19. Semoga cinta kasih Kristus menggerakkan persaudaraan bagi kita dalam menghadapi dan melewati masa-masa sulit ini.

Baca juga  Frost & Sullivan Menunjuk Santo Haryowibowo sebagai Country Head untuk Indonesia

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, dalam rangkaian acara Natal tahun ini DPC Peradi Jakarta Pusat melakukan Bakti Sosial di Panti Sosial Asuhan Anak Vincentius Putera pada tanggal 14 Januari 2022. dan menyerahkan donasi yang terkumpul berupa sembako, masker, hand sanitizer, dan keperluan Iainnya.

Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada Ketua dan Sekretaris Jendral DPC Peradi Jakarta Pusat yang telah mendukung Panitia Penyelenggara dalam menyelengarakan Bakti Sosial dan Perayaan Natal. Terima kasih dan apresiasi juga saya sampaikan atas nama DPC Peradi Jakarta Pusat dan Panitia Penyelenggara kepada seluruh donatur dan pemberi sumbangan bagi acara kita. Semoga Tuhan memberkati Bapak dan Ibu semua.

Terima kasih sebesar-besarnya bagi para anggota Panitia Penyelenggara untuk segala upaya dan kerja keras anggota semua untuk mewujudkan acara kita ini.

Demikianlah saya sampaikan. semoga Tuhan Yesus selaiu menyertai dan memberkati setiap langkah kita.

Selamat Natal dan Tuhan Yesus Memberkati Syalom. ” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here