GURU: PAHLAWAN TAK KENAL LELAH

0
1063

 

GURU: PAHLAWAN TAK KENAL LELAH

Oleh: Fridris Jimson S

 

Hari ini Kamis, 25/11/2021 untuk kesekian kalinya diperingati kembali sebagai hari guru. Mereka dikenal dengan ” Pahlawan tanpa tanda Jasa “. Coba kita bayangkan sejenak, jika guru tidak ada, semua orang tetap berada di kawasan kebodohan.

Terkadang kita tidak pernah sadari, pengorbanan tulus sang guru ; kesabaran mereka sering diuji : dicaci, dihina, dibully, intinya tidak menghargai upaya dan perjuangan mereka.

Berikut tertuang Apresiasi untuk semua Guru :
Pahlawan tanpa tanda jasa, bukan karena mereka tidak memiliki jasa. Namun, justru jasanya yang sangat besar dan kerap kali tidak mendapatkan perhatian yang semestinya.

Guru adalah pelita bangsa anak bangsa. Beliau menuntun anak didiknya untuk menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

Guru bisa dianggap sebagai orang tua saat kita berada di sekolah sehingga mereka juga harus dihormati selayaknya orang tua yang ada di rumah.

Guru memiliki jasa besar terhadap para murid-muridnya. Beliau mengajarkan hal baik, memberikan pelajaran hidup, dan membina seluruh muridnya untuk menjadi pribadi yang baik.

Bahkan dengan jasanya yang cukup besar tersebut, seorang guru tidak pernah meminta balasan atau mengeluhkan apa yang kita perbuat. (http://m.bola.com).

Sangat jelas sekali guru jangan pernah dianggap sepele karena kalau iya, bagaimana untuk dapat meneruskan hidup, karena tidak mengerti sesuatu sebab tidak ada yang memberitahu dan megajarkannya ; apa yang harus dilakukan supaya dapat melangsungkan kehidupan di dunia ini ; mencukupi kebutuhan, bersosialisasi dan beradaptasi sebagai mahluk sosial.

Dari Pendidikan Dasar sampai jenjang Perguruan Tinggi ada perkembangan dan peningkatan yang wajib diikuti jika mau pintar dan menangani bidang yang diingini tergantung bidang ilmu yang ditekuni masing-masing. Tidak bisa dipungkiri Para Gurulah yang sangat berperan (pemeran utama) ; Guru menjadi mentoring atau selalu mendampingi, membimbing sampai bisa berhasil.

Baca juga  Ops Yustisi Gabungan Polres Kep Seribu Tindak 25 Pelanggar Prokes

Lewat moment bersejarah hari ini, patut kita bersyukur pada yang Mahakuasa untuk semua GURU, seraya memohon kepada-Nya agar mereka diberi kesabaran dan ketulusan untuk menjadi guru yang tidak pernah ada kata lelah, menjadi guru yang baik dan dapat kita banggakan.

Selamat Hari Guru Nasional tahun 2021

( Fridris Jimson S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here