Almaedus Pasaribu dan Carlla Pauliina Kolaborasi Pimpin PEWARNA Jakarta Utara, Hotel D’ Arcici Jadi Saksi Pengukuhan Pengurus

0
616

 

Almaedus Pasaribu dan Carlla Pauliina Kolaborasi Pimpin PEWARNA Jakarta Utara, Hotel D’ Arcici Jadi Saksi Pengukuhan Pengurus

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Hotel D’Arcici Plumpang Jakarta Utara menjadi saksi dikukuhkannya kepengurusan PEWARNA Indonesia Pengurus Cabang (PC) Jakarta Utara.

Pengukuhan tersebut dilangsungkan Senin (16/11/2021) yang dihadiri Walikota Administrasi Jakarta Utara yang diwakili oleh Ka Sie KIP (Komunikasi Informasi Publik) Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara Menta Bangun, Ika mewakili Camat Koja, Agung selaku Setkel mewakili Lurah Rawa Badak Selatan.

Sementara itu dari jajaran PEWARNA Indonesia hadir Ketua Umum Yusuf Mujiono, Ketua PD DKI Jakarta Johan Pirtondi Silaban, Sekretaris Andreas Wongso, Advokasi Hukum Douglas Tobing, OKK Johan Sopaheluwakan, Humas Hendriko Siahaan yang juga Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan serta Donny Sibarani Ketua PC Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya Ketua Umum Yusuf Mujiono menyampaikan ucapan selamat kepada ibu Carlla Paulina dan kawan-kawan yang telah bekerja keras sehingga Pelantikan dapat berjalan. “Kita ini adalah Nasrani, PEWARNA harus dibedakan dengan organisasi pers lain. Dan kita dilandaskan oleh Tuhan. Oleh sebab itu jika tidak ada uang kita harus yakin bahwa kegiatan dapat berjalan karena yang menentukan semua adalah Tuhan. Dan tugas utama kita adalah menyuarakan kebenaran dan keadilan,” ucapnya.

Sementara itu dalam sambutannya Menta Bangun yang mewakili Walikota Jakarta Utara menyampaikan, “Saya mewakili Walikota Jakarta Utara yang saat ini ada pertemuan di DPR DKI Jakara. Sudin Kominfotik ditugaskan untuk menghadiri acara ini. Wartawan merupakan Pilar ke 4 demokrasi. Kiranya PEWARNA dapat memberi warna di industri media,” ujarnya.

Menta Bangun menambahkan organisasi ini ada nilai-nikai Kristiani di dalamnya yang memberi warna, dan memiliki kode etik jurnalistik yang lebih.

Baca juga  Es Krim Joyday Umumkan Iqbaal Ramadhan sebagai Brand Ambassador – Bikin #Joydeh!

Kiranya PEWARNA dapat berkolaborasi melakukan hal yang baik membangun kota Jakarta.

Tema yang diangkat adalah Melangkah dengan Pasti.
Dalam kesempatan wawancara Ketua Pelaksana Hendriko Siahaan menyanpaikan, “Semua berjalan dengan baik karena dukungan dari Ketua Umum Yusuf Mujiono, Ketua DKI Johan Pirtondi dan Ketua Utara sendiri Ibu Carlla Paulina.Kami bersinergi meski banyak tantangan penuh suka dan duka semua berjalan dengan baik karena support satu dengan yang lain,” ujar Hendriko Siahaan yang biasa disapa dengan Riko.

Carlla Paulina selaku Ketua Terpilih PEWARNA Indonesia menyampaikan, “Tadi yang hadir mewakili Walikota Bapak Menta, dari Kecamatan Ibu Ika dan dari Kelurahan Rawa Badak Selatan. Acara ini telah berjalan dengan baik ke depannya semoga kita lebih sukses lagi. Program Jakarta Utara ke depan 60% ialah kegiatan Kasih, sosial yang berlandaskan pada kebenaran firman Tuhan. 40% sowan ke instansi yang ada di Jakarta Utara. Sementara Natal akan diselenggarakan di Januari 2022,” ujarnya dengan penuh antusias.

Sebeelum acara Pelantikan yang dilakukan PD DKI Jakarta disaksikan Ketua Umum dilandaskan dengan pelayanan firman Tuhan yang dilayani oleh Pdt. Sabar Sidaurut.

Acara yang sederhana tapi nampak istimewa dipandu oleh Milkha sebagai MC dan musik oleh Josua Siahaan dan Hendriko Siahaan.

Harapan Penasihat Almaedus Pasaribu, “Pewarna solid berjalan seiring dan serirama baik dengan instansi Jakarta Utara dan lembaga yang ada di Jakarta Utara, setelah itu PC menyusun agenda kerja,peliputan di kelurahan-kelurahan, kecamatan-kecamatan dan kantor Walikota Jakara Utara,” ujarnya.

Rico selaku Ketua Panitia Pelaksana juga menyampaikan bahwa sesuai tema; melangkah dengan pasti didukung kekuatan yang berasal dari Tuhan, semoga PC Jakarta Utara mengalami seperti tema karena Tuhanlah yang akan menjadi penolong sehingga PEWARNA Indonesia dapat mewarnai semua lapisan masyarakat dari tingkat atas bawah dan menengah.

Baca juga  Relawan "Projomac" Laporkan Dr. Eggi Sudjana, S.H. ke Bareskrim Mabes Polri Terkait Video Provokasi "People Power"

Pelantikan dilaksanakan dengan pembacaan Janji PEWARNA Indonesia yang dipandu Ketua Umum dan Ketua PD DKI. Serta ditahbiskan dalam doa yang dibawakan oleh Pdt. Sabar Sidaurut.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah serta hiburan musik.

Adapun Susunan Pengurus PEWARNA Indonesia PC Jakarta Utara Periode 2021-2025 sebagai berikut:

Penasehat: Almaedus Pasaribu. Ketua: Carlla Paulina. Sekretaris: Hesron Tobing. Bendahara: S. Simanjuntak. Wakil Bendahara: Barbalina Theresia Waworuntu. Ketua Bidang OKK: Jerry Patty. Ketua Bid Sosial Kesejahteraan Perempuan Anak: Sdri. Kiki Purnama Sari
Wakabid Sos Kes Perempuan, Anak: Okta.
Bidang Keagaman /Kerohanian: Milkha
Waka Bidang Keagamaan/Kerohanian: Yoel Sianturi. Ketua : Bidang Humas & Medsos: Barita Siburian. Ka Bid Kebudayaan: Frans Hence Raranta

(Reporter: Johan S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here