Tinjau PLBN Sota, Menkopolhukam dan Mendagri Kunjungi Ruangan Karantina Merauke

0
423

 

Tinjau PLBN Sota, Menkopolhukam dan Mendagri Kunjungi Ruangan Karantina Merauke

 

 

Merauke, Gramediapost.com

 

Menjelang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Menko Polhukam RI Mahfud MD dan Mendagri RI Tito Karnavian meninjau PLBN Sota, perbatasan RI-PNG pada Minggu (12/9).

 

Dalam kunjungannya, dua menteri berkeliling serta melihat sarana dan prasarana yang terdapat di PLBN sekaligus mengunjungi ruangan kerja unsur perbatasan termasuk Karantina Pertanian Merauke.

 

Sudirman, Kepala Karantina Pertanian Merauke memaparkan peta wilayah kerja Karantina Merauke kepada Mendagri Tito Karnavian.

 

“Kita ada enam wilayah kerja (wilker), ada Bandara Mopah, Pelabuhan Laut Merauke, Kantor Pos, PLBN Sota, Pelabuhan Sungai Bade, dan UPT Induk” kata Sudirman saat menjelaskan.

 

Pada kesempatan yang sama, Menko Polhukam Mahfud MD tertarik dengan komoditas pertanian Merauke yang ditampilkan dalam kunjungan tersebut.

 

“Ada beras yang rutin diekspor ke PNG. Beras ini hasil dari petani Merauke. Kemudian ada tepung terigu, sirih dan pinang biji. Kebutuhan sehari-hari masyarakat PNG dari Indonesia Pak” ungkap drh. Candra Nunus Andayani, selalu Kaur. Teknis Karantina Merauke.

 

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianMerauke

Baca juga  ICJR, IJRS, LBH Masyarakat, MaPPI FHUI, Rumah Cemara dan Yakeba: Sebagai Kelompok Rentan, Pengguna dan Pecandu Narkotika Harus Segera Dikeluarkan dari Rutan/Lapas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here