USAI APEL PAGI, KAS KOARMADA I  MENGECEK PEMAHAMAN TENTANG REFORMASI ANGGOTA MAKO KOARMADA I

0
753

 

USAI APEL PAGI, KAS KOARMADA I  MENGECEK PEMAHAMAN TENTANG REFORMASI ANGGOTA MAKO KOARMADA I

Jakarta, Gramediapost.com

 

Kepala Staf Koarmada I (Kaskoarmada I) Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Hanla) selaku Ketua Pelaksana Reformasi Birokrasi di lingkungan Koarmada I mengambil apel pagi dan memberikan tambahan kembali tentang pemahaman Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kepada Prajurit Mako Koarmada I di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari Jakarta Pusat. Kamis (25/03/21).

Dalam kesempatan tersebut, Kaskoarmada I berharap melalui sosialisasi yang telah dilaksanakan dapat memberikan gambaran serta pengetahuan kepada segenap Prajurit dan PNS Mako Koarmada I mengenai Zona Integritas, WBK dan WBBM, sehingga dengan pemahaman yang cukup akan menjadi pemicu bagi seluruh prajurit untuk melaksanakan pembangunan ZI secara menyeluruh.

Selain memberikan sosialisasi dan pengarahan, Kaskoarmada I juga mengecek secara acak peserta apel guna mengetahui sejauh mana pemahaman Zona Integritas, WBK dan WBBM yang telah diketahui oleh Prajurit dan PNS Mako Koarmada I.

Kaskoarmada I mengatakan, “seluruh anggota akan diberikan buku saku tentang pembangunan ZI sebagai media sosialisasi pembangunan ZI, didalam buku saku tersebut dijelaskan tentang Pencanangan Pembangunan ZI, Proses Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, kemudian dua komponen yang harus dibangun dalam ZI yakni Komponen Pengungkit dan Komponen Hasil”

Lebih jauh dijelaskan “Enam komponen pengungkit itu adalah Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, sedangkan Komponen Hasil yaitu terwujudnya Pemerintahan yang Bersih dan Bebas KKN dan Terwujudnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga  Polres Kep Seribu Ketatkan ProKes di Dermaga Marina Ancol dan Wajibkan 285 Penumpang Kapal ke Pulau Jalani Scan PeduliLindungi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here