Walau di Tengah Pandemi, Natal 2020 Bisa Tetap Terasa Spesial dengan Cara Ini

0
426

Walau di Tengah Pandemi, Natal 2020 Bisa Tetap Terasa Spesial dengan Cara Ini

Likee hadirkan Christmas Crystal Ball yang bisa dipersonalisasikan dan challenge #HoreHariNatal untuk meramaikan Natal 2020

 

Jakarta, Gramediapost.com

Dalam hitungan hari, sebagian masyarakat akan menyambut hari raya Natal. Sama seperti hari raya lainnya di tahun ini, Natal juga terimbas karena adanya pandemi Covid-19. Tradisi berkumpul, beribadah, bertukar hadiah, dan makan bersama, tidak lagi bisa dilakukan untuk sementara waktu demi menjaga keamanan, kesehatan, dan keselamatan bersama.

 

Meski Natal tahun ini akan terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi kamu tetap bisa membuatnya terasa spesial. Mau tahu caranya? Ini beberapa tips meramaikan hari Natal di tengah pandemi.

 

  1. Dekorasi rumah kamu dengan ornamen natal

Foto oleh Any Lane dari Pexels

 

Biar pun Natal tahun ini berbeda, kamu bisa membangkitkan suasana Natal dengan menghias rumah kamu dengan pernak-pernik dan hiasan Natal seperti tahun-tahun biasanya. Jika dilakukan bersama keluarga, maka keseruannya bisa berlipat ganda! Kamu bisa mulai dengan memasang pohon natal dan menghiasnya dengan hiasan yang lucu dan lampu warna-warni. Berbagai perhiasan Natal banyak dijual di e-commerce, sehingga kamu tidak perlu keluar rumah untuk membelinya dan meminimalisir kontak dengan orang lain.

 

  1. Membuat cemilan natal dan memasak makan malam

Foto oleh Adhitya Rizky dari Pexels

 

Gunakanlah waktu kamu di rumah selama Natal untuk membuat cemilan-cemilan Natal seperti nastar, kastengel, dan cookies. Banyak resep yang bisa kamu temukan dan pelajari untuk membuat cemilan favorit kamu. Kamu juga bisa membantu memasak makan malam untuk keluarga kecil kamu, untuk menggantikan sulitnya makan di restoran. Kesibukan ini akan membuat kamu menikmati Natal bersama keluarga saat harus #DiRumahAja.

Baca juga  Memaksa Mundur Pengurus: Warga Gading Resort Residence Tabrak AD/RT GRR

 

  1. Bermain Secret Santa secara virtual

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

 

Untuk rayakan Natal bersama teman, kamu bisa ajak mereka untuk bermain Secret Santa secara virtual. Tujuan permainan ini agar kamu dan teman-teman bisa merayakan Natal dan tetap melakukan tradisi bertukar kado. Permainan ini cukup mudah untuk dilakukan. Kumpulkan nama dan list hadiah yang diinginkan. Lalu, gunakan website seperti Gifster.com untuk memasangkan Secret Santa dengan orang yang harus diberikan hadiah. Setelah masing-masing mendapatkan nama, setiap anggota bisa mencari hadiah secara online dan mengirimkannya langsung ke alamat si penerima. Hadiah akan dibuka bersama dalam jadwal untuk telepon video yang telah ditentukan. Dengan begini, kamu punya aktivitas seru bersama teman untuk rayakan Natal jarak jauh.

 

  1. Nonton film Natal maraton

 

Foto oleh Polina Kovaleva dari Pexels

 

Banyak sekali film bertemakan Natal, baik baru maupun yang sangat seru untuk ditonton bersama keluarga dengan cemilan-cemilan yang sudah kamu buat. Untuk menggantikan liburan natal dan mengisi waktu, kamu bisa pilih tiga sampai empat film Natal untuk disaksikan secara berurutan sekaligus! Beberapa film Natal favorit yang mungkin bisa kamu pertimbangkan, seperti seri Home Alone, Christmas Chronicles, The Princess Switch, and White Christmas.

 

  1. Mengirimkan ucapan Natal digital

Gunakanlah kreativitas kamu untuk membuat kartu Natal. Jika kamu bingung mencari ide, kamu bisa mencari inspirasi dan cara membuatnya di Pinterest dan YouTube. Kartu Natal yang dibuat secara khusus dengan tangan sendiri akan terasa spesial untuk penerimanya.

 

Sekarang, kamu juga bisa membuat ucapan Natal menjadi lebih menarik dengan teknologi digital. Misalnya menggunakan aplikasi Likee, platform pembuatan video pendek global terkemuka asal Singapura, yang menghadirkan Christmas Crystal Ball yang bisa dibuat sesuai dengan keinginan kamu  memberikan ucapan Natal. Kamu bisa memilih bentuk avatar, hiasan bola kristal, dan merekam suara kamu sendiri untuk mengucapkan Natal. Hasilnya bisa kamu bagikan kepada orang yang kamu sayangi.

Baca juga  KPAI: Bagaimana Perlindungan Khusus Pekerja Anak Di Masa Pandemi?

 

 

Likee juga meramaikan Natal 2020 dengan tagar #HoreHariNatal, untuk mewadahi kamu membuat video pendek kreatif bernuansa Natal. Kamu bisa berbagi keseruan Natal kamu dengan fitur sticker Christmas Tree.

 

“Natal merupakan hari istimewa untuk banyak orang. Kami ingin pengguna Likee tetap merasakan kebahagiaan dan keistimewaannya dengan cara yang kreatif dan berbeda dari tahun sebelumnya. Likee ingin menunjukkan bahwa Likee adalah platform yang bisa mendukungnya untuk tetap berkarya dan bersenang-senang di hari Natal ini, sesuai dengan slogan kami, ‘Saatnya Kamu Bersinar’,” ujar  Country Manager of Likee Indonesia, Theon Hsu.

 

Natal bisa tetap menjadi meriah dan spesial meski tidak bisa merayakannya seperti tahun-tahun sebelumnya. Beberapa cara di atas bisa kamu lakukan untuk tetap menyalakan semangat dan suasana Natal di rumah bersama keluarga dan orang terdekat secara jarak jauh.

 

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!

 

***

 

Tentang Likee

 

Likee merupakan platform global terkemuka berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek. Dilengkapi dengan tool pengeditan dan pembuatan video yang unggul menginspirasi kreativitas nyata dengan menyediakan lebih dari 2.000 efek video. Likee menciptakan peluang bagi semua orang agar dapat bersinar, tidak hanya dilihat dan didengar saja. Fitur Likee juga untuk mendorong koneksi dan percakapan di antara pengguna melalui gamifikasi tampilan dan interaksi.

Baca juga  KPAI Himbau Orang Tua, Kuatkan Pengawasan Untuk Cegah Anak Kecanduan Game Online

 

Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia dan keenam sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia berdasarkan laporan Sensor Tower di Kuartal I-2020. Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie’s tahun 2019. Likee: Saatnya Kamu Bersinar.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here