Sudut Batik Cany Khals Mendapat Kunjungan Lurah Tebet Timur dan Tim PKK

0
27

Sudut Batik Cany Khals Mendapat Kunjungan Lurah Tebet Timur dan Tim PKK

Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

 

Siang hari sebelum sholat Jumat berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB Lurah Tebet Timur Siti Fauziah Ghozali, S.Sos, MM. bersama rombongan Tim Penggerak PKK anjangsana ke Sudut Batik Cany Khals yang berada di Jalan Tebet Timur Dalam Kecamatan Tebet Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Cany Khalid dengan fasih memaparkan sambil menunjukkan sampel kain batik, baju batik, kemeja batik, berbagai tas dari wastra Indonesia sertakoleksi benerapa batik kuno.

Cany Khalid begitu piawai dalam memberikan penjelasan karena memang ia merupakan nara sumber bukan saja di tingkat kota dan propinsi tetapi bahkan tingkat nasional dan juga kepada para turis manca negara yang ingin mempelajari dan membuat Batik.

Karya-karya desain Batiknya sudah tersebar di berbagai instansi seperti Walikota Administrasi Jakarta Utara yang dipakai Tim Penggerak PKKnya, RRI dan lain-lain.

Bahkan pelaku dan pegiat UMKM ini telah mengikuti pameran di berbagai kesempatan, termasuk Jakpreneur yang merupakan kelas tertinggi dalam Program UMKM / IKM di DKI Jakarta bahkan di Voice of Indonesia.

Cany Khalid jebolan Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi ini bahkan meninggalkan perusahaan asing tempatnya bekerja demi kecintaannya terhadap Batik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Cany Khalid selaku pemilik Sudut Batik Cany Khals mengungkapkan, “Alhamdulilah Ibu Siti Fauziah telah hadir untuk mengunjungi Sudut Batik Cany Khals. Insya Allah ke depan kita akan saling mendukung agar di Tebet ada batik. Sehingga dapat menonjolkan Kelurahan Tebet Timur khususnya Kecamatan Tebet Kota Administrasi Jakarta Selatan,” ucapnya.

Siti Fauziah Ghozali, S.Sos, M.M. mengungkapkan, “Memang banyak rencana kegiatan Tim Penggerak PKK Kelurahan Tebet Timur yang akan kami gelar tetapi karena pandemi covid-19 ini menyebabkan semua kegiatan tidak dapat dilaksanakan kalaupun ada melalui aplikasi zoom meeting,” ungkapnya.

Baca juga  PENJELASAN RESMI KEDUTAAN BESAR RRT UNTUK INDONESIA

“Ada rencana untuk melakukan kegiatan khusunya dalam hal pengetahuan batik kepada ibu-ibu PKK dengan nara sumber Cany Khalid, kiranya beliau dapat menularkan ilmunya bagaimana caranya membuat batik yang untuk sementara di masa PSBB ini melalui zoom meeting,” tegas Siti.

Dari kesempatan anjangsana tersebut memotivasi Lurah Tebet Timur untuk segera mewujudkan program Batik dimana Cany Khalid sebagai nara sumber utamanya yang tidak diragukan lagi. Lurah Tebet Timur bersyukur karena di wilayahnya ada pelaku UMKM.

Bahkan ia berharap agar Cany Khalid dapat menghadirkan Batik Jakarta untuk membuat desain dan Batik untuk Kota Administrasi Jakarta Selatan yang tentunya akan disampaikan kepada Walikota Jakarta Selatan.
Lurah Siti Fauziah Ghozali, S.Sos, M.M. pun berjanji akan turut mempromosikan Batik Cany Khal’s dan akan membawanya ke Dekranasda (Dewan Kreajinan Nasional Daerah) Kota Administrasi Jakarta Selatan yang diketuai Ibu / Istri Walikota Administrasi Jakarta Selatan.

Mengakhiri anjangsana tersebut Lurah Tebet Timur berpesan untuk Cany Khalid. “Terus maju untuk tetap memajukan, membudayakan batik kepada warga. Agar masyarakat di Kelurahan Tebet Timur tahu ada pengrajin batik yang luar biasa,” ungkapnya.

Merespons pernyataan tersebut Cany Khalid menyampaikan, “Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Siti Fauziah Ghozali selaku Lurah Tebet Timur yang datang dan meluangkan waktu untuk melihat Sudut batik Cany Khals,” dengan senyumannya yang manis.

Harapan senantiasa ada, usai pandemi covid-19 ke depannya kerjasama yang baik dapat terjalin demi memajukan Batik sebagai Budaya Nasional di wilayah Kelurahan Tebet Timur pada khususnya dan Kota Administrasi Jakarta Selatan pada umumnya. Semoga! (Johan Sopaheluwakan/Sarwini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here