Kolam Retensi Di Kelurahan Rorotan Akan Selesai Desember

0
437

 

Kolam Retensi Di Kelurahan Rorotan Akan Selesai Desember

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara melakukan pembangunan saluran retensi atau long storage di Jalan Babek TNI, RW 10 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing. Pembangunan saluran sepanjang 400 meter itu ditargetkan selesai bulan Desember 2020.

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Kecamatan Cilincing, Cahyo Budi Setiawan mengatakan kolam retensi fungsinya sebagai transit air dari RW 04 dan RW 10 Rorotan.
“Sebelum air tersebut mengalir ke saluran PHB di depan lahan tak terpakai milik Harun Ngadimin RW 10 Kelurahan Rorotan,” katanya, Rabu (11/11).

Cahyo menambahkan setelah air masuk kedalam long storage, akan kembali dialirkan ke saluran PHB di Perumahan Nusa Kirana.
“Nantinya air long storage akan dialirkan ke saluran air PHB sepanjang 1,3 kilometer di area perumahan Nusa Kirana, RW 12 dan RW 13 Kelurahan Rorotan. Kemudian disalurkan ke Kali Blencong sebelum akhirnya dibuang ke laut,” terangnya.

Dari pengerjaan kolam retensi yang memiliki kedalaman enam meter tersebut, Cahyo mengatakan akan dibuat pada sebuah lahan depan Komplek TNI Babek RW 10 Kelurahan Rorotan.
“Kami sudah mengerjakan sejak bulan Oktober 2020 lalu. Untuk target selesai dari saluran sepanjang 400 meter itu diperkirakan sekitar bulan Desember 2020,” ucapnya.
(Sarwini)

Baca juga  17 LBH-YLBHI Se Indonesia:Kasus Kekerasan oleh TNI di Papua: Reformasi Peradilan Militer Mendesak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here