Menyambut Sumpah Pemuda Karang Taruna Cakung , SEHATY Lakukan Giat Donor Darah Dan Dihadiri Wagub DKI Jakarta

0
413

 

Menyambut Sumpah Pemuda Karang Taruna Cakung , SEHATY Lakukan Giat Donor Darah Dan Dihadiri Wagub DKI Jakarta

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Aksi Sosial donor darah dilaksanakan di House Garden City (JGC) Cakung Jakarta Timur pada Minggu (18/10).

Ketua Karang Taruna Jakarta Timur Edwin Saputra pada saat wawancara menyampaikan,”Ulang tahun karang taruna kelurahan cakung Jakarta Timur adalah bulan bakti karang taruna pada tanggal 26 September 2020 bulan lalu, dikarenakan adanya pandemi covid-19 dan diberlakukannya PSBB ketat maka kita undur sampai hari ini dan baru terlaksana dengan adanya ijin dari Gubernur dan Walikota Jakarta Timur.

Aksi sosial kali ini kita adalah mengadakan donor darah (PMI),  yang hadir pada acara ini ada Wakil Gubernur DKI Jakarta (A Riza Patria ), Walikota Jakarta Timur (Muhammad Anwar) , Camat serta aparat Pemeritahan dan Swasta.

Targer donor darah kali ini sebanyak 175 kantong. Ini dilaksanakan bersama SEHATY bersinergi dengan Konas Menwa Indonesia dan karang taruna Kecamatan Cakung dengan tema acara, “Bakti sosial memperingati semarak Sumpah Pemuda dan Bulan Bakti Karang Taruna.”

Aksi sosial berupa donor darah dimasa pandemi covid-19 masih berlangsung ini merupakan kegiatan mulia yang amat membantu ketersediaan stock darah yang di kerjakan Palang Merah Indonesia (PMI).

Dalam momentum aksi sosial donor darah di Club House JGC itulah beberapa unsur keorganisasian SEHATY dan Karang Taruna Cakung Jakarta Timur,”Ini akan terus kami kumpulkan kantong-kantong darah dari kita untuk masyarakat, “tambah Edwin selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Cakung Jakarta Timur.”

Sementara H.Sofyan, Ketua Sehaty Jakarta Timur menambahkan, ” Selaku Tuan Rumah pertemuan berbagai unsur Sehaty di JGC merupakan moment langka mengingat sebelumnya Mereka sibuk dengan aktifitas sosial keorganisasian di wilayah masing-masing. Semoga sinergitas antar unsur ini terbangun baik.( Red )

Baca juga  Perketat ProKes, Polsek Kep Seribu Utara Wajibkan 164 Penumpang Kapal Scan PeduliLindungi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here