Jelang Berakhirnya TMMD 108, Anggota Satgas Masih Sempat Mengajar Anak-Anak

0
338

Jelang Berakhirnya TMMD 108, Anggota Satgas Masih Sempat Mengajar Anak-Anak

Papua, Gramediapost.com

 

Menjelang berakhirnya TMMD ke-108 tahun 2020 Kodim 1709/Yawa di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, anggota Satgas TMMD masih menyempatkan waktunya melakukan kegiatan sosial untuk anak-anak yang berada di lokasi TMMD.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Aan Kurniawan, di sela-sela kesibukannya bertugas di bagian dapur TMMD 108, Ia pun berbagi ilmu kepada anak-anak Kampung Toweta, Distrik Yapen, Selasa (28/7/2020).

Bersama dengan Kopda David Irwan yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar, Kopda Aan Kurniawan mengajari atau mengasah kembali kemampuan membaca dan juga berhitung kepada anak-anak dengan menggunakan benda yang ada disekitar.

Kopda Aan Kurniawan mengatakan bahwa anak-anak sebenarnya sudah mengenal abjad maupun angka, karena di sekolah pun sudah di ajarkan membaca dan berhitung. “Sekarang ini lagi pandemi Covid-19 dan sekolah sudah lama diliburkan, jadi dengan kegiatan ini kami mengasah kembali kemampuan anak-anak ini dalam membaca dan berhitung,” terangnya.

Menurutnya, karena sudah lama libur sekolah kemungkinan pelajaran yang sudah didapat anak-anak ini sedikit demi sedikit sudah mulai lupa. “Oleh karenanya, kita ingatkan kembali mereka dengan kegiatan seperti ini,” ucapnya.

“Kami di sini juga memanfaatkan benda-benda yang ada untuk mengajar, salah satunya kami gunakan banner untuk melatih kemampuan membaca,” tutupnya. (Hsn)

Baca juga  Polres Kepulauan Seribu Berikan Layanan Pengamanan Dermaga terhadap 340 Penumpang di Dermaga Kali Adem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here