Dukcapil Datangi Rumah Penyandang Disabilitas Serahkan Fisik e-KTP

0
428

Dukcapil Datangi Rumah Penyandang Disabilitas Serahkan Fisik e-KTP

Jakarta, Gramediapost.com

 

Jajaran Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara mendatangi langsung rumah penyandang disabilitas (orang berkebutuhan khusus) untuk menyerahkan fisik KTP elektronik (E-KTP).

Kasatpel Dukcapil Kelurahan Sungai Bambu, Farid menjelaskan, langkah ini sebagai bentuk pelayanan dari jajaran Sudin Dukcapil Jakarta Utara sebagai upaya untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini, ada dua fisik eKTP yang secara simbolis kami bagikan bagi warga penyandang disablitas. Kita punya program khusus bagi warga penyandang disablitas, dimana kami mendatangi langsung penyandang disablitas sebagai upaya mempercepat pelayanan ke masyarakat dalam pembuatan e-KTP,” ujar Farid.

Farid pun berharap mudah-mudahan ini merupakan pintu awal dan bisa diteruskan lagi bagi rekan-rekan kami Dinas Sosial yang ada di kelurahan Sungai Bambu.

“Proses perekaman hingga selesai fisik ektp diselesaikan selama satu hari,” ungkap Farid.

Ketua RW 07, Kelurahan Sungai Bambu, H. Hamzah memberikan apresiasi dan bersyukur sekali dengan adanya program yang dilaksanakan oleh petugas Dukcapil.

“Ini cukup bagus dan memang sangat dibutuhkan bagi warga yang kondisinya lansia atau penyandang disabilitas,” kata H. Hamzah.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Sungai Bambu, kami dari pihak kelurahan selalu mendukung program yang dilaksanakan oleh jajaran Dinas dan Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara terutama bagi warga penyandang disabilitas yang belum mempunyai eKTP dimana mereka seharusnya sudah punya eKTP.

“Kami memberikan apresiasi kepada jajaran Sudin Dukcapil Jakarta Utara yang telah peduli dengan warga kami,” ungkapnya. (Sukardi)

Baca juga  GUSKAMLA KOARMADA I TERTIBKAN AREA LEGO JANGKAR DAN TANGKAP KAPAL DIDUGA BLACK SHIPS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here