Sudin KPKP Gelar Vaksinasi Antisipasi Penyakit Rabies di Koja Jakarta Utara

0
416

Sudin KPKP Gelar Vaksinasi Antisipasi Penyakit Rabies di Koja Jakarta Utara

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian menggelar kegiatan penanggulangan antisipasi pernyakit rabies untuk hewan anjing dan kucing di tiga RW yakni RW 01, 04 dan 05, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (24/06/2020).

Lurah Koja, Frimelda Novarita mengatakan, kegiatan pengendalian penyakit rabies ini dilakukan untuk mewujudkan ketenangan lingkungan masyaraakt di wilayah Kelurahan Koja.

“Kami juga meminta agar pemilik hewan juga berpartisipasi aktif untuk memeriksakan dan vaksinasi, tidak hanya dikegiatan ini, mungkin juga bisa kerjasama dengan dokter hewan atau rumah sakit,”ujar Frimelda.

Dari data yang ada sebanyak 37 kucing dan 12 anjing diberikan vaksinasi penyakit rabies. “Tujuannya untuk mempertahankan DKI Jakarta tetap bebas rabies,” katanya.

Kegiatan pemberian vaksin rabies gratis ini diapresiasi oleh sejumlah warga pemilik hewan peliharaan karena merasa terbantu dengan pelayanan dari pemerintah tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi, kegiatan ini juga memberikan edukasi dan kesadaran kepada warga mengenai bahaya wabah rabies,” kata Rosani pemilik hewan peliharaan. (Sukardi)

Baca juga  Karyawan Standard Chartered Bank Indonesia Latih 700 Remaja Puteri, 47 Guru, dan Masyarakat Rusunawa untuk Tingkatkan Kapabilitas dan Kembangkan Kepribadian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here