Teddy Herianto: Negara Harus Menjamin Keselamatan Warga di luar Negeri dengan Adanya Covid-19.

0
555

Teddy Herianto: Negara Harus Menjamin Keselamatan Warga di luar Negeri dengan Adanya Covid-19.

 

Nepal, Gramediapost.com

 

Seorang Warga Negara Indonesia bernama Teddy Herianto, yang saat ini masih tertahan di Nepal India,  menyampaikan permohonan kepada Pemerintah Indonesia agar bisa membantu kepulangan dirinya dan beberapa WNI lainnya yang masih tertahan di Nepal karena tidak bisa kembali ke Indonesia, akibat wabah Virus Corona. Teddy Herianto dan beberapa WNI lainnya tersebut sudah 2 bulan lebih tertahan di Nepal.

“Saya berharap untuk bisa segera kembali ke Indonesia karena sudah terlalu lama tertahan 2 bulan dan mungkin akan lebih lama lagi jika tidak segera dievakuasi” Ungkap Teddy.

Tambah Teddy lebih lanjut,”Biaya hidup kami  terbatas di negeri Nepal. Kami pun tidak bisa berbuat apa apa lagi. Kami  pun sudah berusaha ke KBRI untuk repatriasi, tetapi kami belum terbawa. Hal ini karena tidak ada KBRI di Nepal, tetapi hanya ada kantor Kehormatan Perwakilan.”

Ungkap Teddy Herianto lagi,”Terjadi keterbatasan akses untuk membeli kebutuhan makanan di Nepal, karena kondisi pendemi Covid-19  semakin menunjukan peningkatan  kekhawatiran terjangkit ,di takutkan tidak bisa mendapatkan fasilitas kesehatan.”

“Saya mohon dengan sangat kepada Yang Terhormat Bapak Presiiden Jokowi dan Bapak Gubernur Syahbirin dan Bapak Walikota, dapat membantu kepulangan kami ke tanah air, sebelum wabah ini meningkat kembali di Nepal, agar saya bisa bersama keluarga di rumah bersama-sama menghadapi epidemi ini.”pungkas Teddy.

Tegas Teddy lagi,”Keluarga saya juga mengalami PSBB di Banjarmasin. Pekerjaan saya juga sudah terbengkalai.”

Teddy Herianto yang memiliki No .paspor .B.4211460, beralamat rumah di Jalan Pekapuran Raya komplek arafah permai v.no 44 Banjarmasin.kalimantan Selatan.

Baca juga  116 Warga Antusias Suntik Vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here