Henry Kaitjily: Sulut Harus Menjadi Peletak Standar Pariwisata Domestik Nasional

0
92

 

Henry Kaitjily: Sulut Harus Menjadi Peletak Standar Pariwisata Domestik Nasional

Manado, Gramediapost.com

 

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara, Henry Kaitjili menegaskan Sulut harus menjadi penetap standar bagi pariwisata domestik nasional. Hal itu disampaikan dalam rapat bersama team Duta Wisata Sulut di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara di Manado, 9 Maret 2020.

“Kita di Sulut harus ‘set the bar’, menetapkan standar bagi pariwisata domestik nasional. Tentu ini perlu dilakukan dengan menaikkan standar pelayanan pariwisata di semua Kabupaten-Kota di Sulut,” ujar Henry Kaitjily.

Kepala Dinas Pariwisata Sulut yang lama bertugas di Kementerian Luar Negeri ini menjelaskan akan segera mengadakan event promosi pariwisata tingkat nasional berupa Launching Calender of Event Pariwisata Sulut di Kementerian Pariwisata Jakarta.

“Rencananya tanggal 7 April 2020 kami akan adakan acara Launching Calender of Event Sulut di gedung Kemenpar. Acara ini akan berkolaborasi juga dengan Duta Wisata Sulut. Mereka akan tangani Pelatihan Sadar Wisata dan rangkaian acara lainnya pada siang hari. Puncak acaranya Launching Calender of Event di malam hari,” ujar Henry yang pernah menjadi Pejabat Senior di KBRI Perancis sampai tahun 2017.

Yerry Tawalujan, Ketua Umum Perkumpulan Duta Wisata Sulut menyambut baik rencana pelaksanaan acara yang digagas Kadispar Sulut.

“Kami siap berkolaborasi membantu Dinas Pariwisata Sulut sukseskan Launching Calender of Event tersebut. Bahkan kami mengusulkan agar dalam acara nanti sekaligus ditetapkan sebagai pencanangan Tahun Kunjungan Wisata Domestik Sulut,” ujar Yerry Tawalujan yang telah memimpin Duta Wisata Sulut sejak tahun 2015.

Baca juga  Konser “Revive Us Again”, Galang Dana Dukung YPHP untuk Pendidikan di Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here