Wakil Ketua Lembaga Ekonomi dan Keuangan (LEK) Syariah Republik Indonesia (RI), Jerry Lumelle dan himbauannya ke Pemerintah RI terkait Virus Corona.

0
552

Wakil Ketua Lembaga Ekonomi dan Keuangan (LEK) Syariah Republik Indonesia (RI), Jerry Lumelle dan himbauannya ke Pemerintah RI terkait Virus Corona.

 

Jakarta, Gramediapost.com

Jerry Lumelle merasa sangat prihatin atas berjangkitnya virus Corona dari Wuhan yang akhir-akhir ini muncul.

Menyikapi virus Corona asal China, Pemerintah RI harus tegas membuat regulasi Darurat ujarnya.

Tahun baru Imlek 2571 Kongzili tahun 2020 kali ini China sedang dirundung musibah wabah Virus Corona yang sangat mematikan, beredar segala macam bentuk opini baik itu opini positif dan opini negatif. Saya dan segenap Lembaga Ekonomi dan Keuangan (LEK) Syariah Rakyat Indonesia turut berduka bagi keluarga korban yang tewas akibat virus Corona ganas ini dan saya sungguh sangat prihatin atas opini negatif yang beredar dari berbagai pihak yang kontra dengan China.

Kita harus focus di konteks segi kemanusiaan. Dalam mengatasi dan mencari solusi terbaik terkait musibah wabah virus Corona. Virus Corona ini sudah banyak menelan korban yang tewas akibat wabah yang terjadi di Wuhan China. Semoga masalah ini semua pihak yang terkait di Pemerintahan China dapat segera mengambil langkah dan tindakan cepat yang diperlukan untuk segera mengatasi wabah virus Corona ini.

Khusus Pemerintah Republik Indonesia mohon agar segera buat aturan Darurat atau aturan sementara untuk melarang pendatang dari Wuhan masuk ke Indonesia. Aturan tersebut guna menghadang berjangkitnya virus Corona masuk ke Indonesia. Dan agar semua bandara International di Indonesia diadakan alat pendeteksi virus.

Semoga Pemerintah RI juga segera menyiapkan bantuan tim medis atau apapun untuk mengantisipasi meluasnya wabah virus Corona di China maupun di negara lainnya dan di Indonesia.

Baca juga  13 Pelanggar ProKes terjaring Ops Yustisi Gabungan Polsek Kep Seribu Utara

Demikian pernyataan dan keprihatinan Jerry Lumelle dalam menyikapi wabah virus Corona di Wuhan China.

(Lili Judiarti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here