Taiwan Medical Miracles: Membawa Harapan dan Hidup Baru untuk Pasien Muda Indonesia.

0
501

 

Jakarta, Gramediapost.com

Layanan medis Taiwan terkenal dengan kualitas tinggi, teknologi canggih, profesionalisme, dan harga yang terjangkau. Biaya rata-rata perawatan medis dl Taiwan biasanya seperlima dari layanan yang sebanding di Eropa dan AS.

Untuk Iebih meningkatkan layanan dan citra lnternasionalnya, Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan telah menunjuk TAITRA untuk bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Nasional Taiwan (NTUH) untuk menyelenggarakan acara Pengenalan Kesehatan Taiwan dan Acara berbagi pengalaman Pasien di Jakarta puda 5 Oktober 2019. Selama acara, dokter dari NTUH berbagi mengenai keunggulan Layanan medis yang berkelanjutan dari Taiwan.

Pasien Indonesia yang telah menerima pengobatan di Taiwan juga akan berbagi pengalaman mereka di Taiwan, berharap mendapatkan wawasan yang sangat berharga dari perspektif mereka.

Dokter Wang dari Rumah Sakit Universitas Nasional Taiwan dan timnya senang mendapat kesempatan untuk memperkenalkan rumah sakit NTUH dun keunggulan layanan medis Taiwan. Mereka berharap pertemuan
ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang berharap menerima perawatan medis lebih lanjut. Dokter Ming-Chih Ho berbagi keberhasilan kasus dua anak dengun Atresia bi|ateral yang membutuhkun Transplantasi Hati. Prof. Ming-Chih Ho, Perwakilan dari Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei di Indonesia menekankan hubungan bilateral yang kuat antara Taiwan dan Indonesia dalam berbagai aspek, termasuk kesehatan. Indonesia adalah mitra dagang terbesar ke-14 Taiwan yang menghasilkan tota| volume perdagangansl sebesar 3 8,8 miliar pada tahun 201 8.

lndustri medis Taiwan terkini dengan inovasi medis, teknologi, peralatan terbaru dan memiliki profesional medis yang sangat terlatih yang dapat memberikan perawatan dan layanan medis yang luar biasa. Rumah sakit di Taiwan terus meningkatkan standar perawatan dan saat ini ada 13 rumah sakit terakreditasi Joint Commission International (JCI) di Taiwan. Itu dipuji oleh Iembaga internasional seperti The New York Times, The Telegraph, CNN dan National Geographic Channel.

Baca juga  Door to Door, Polres Kep Seribu Bagikan 1.400 Masker

Menurut angka dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan di Taiwan, lebih dari 420.000 pasien di luar negeri telah menerima perawatan di Taiwan pada tahun 2018 dan Iebih dari sepertiga pasien ini berasal darl Asia Tenggara.

Rumah Sakit Universitas Nasional Taiwan (NTUH) adalah salah satu rumah sakit terkemuka dl Taiwan. Sistem perawatan kesehatan NTUH memilki lima rumah saklt cabang yang berlokasi dl seluruh pulau. Rumah sakit mama, yang berada dl Taipei, memilikl lebih darl 2.600 tempaf tidur dan menawarkan beragam layanan khusus dan subspesialisasi. Di antara hampir 700 subspesialisasi berpendidikannya, sebagian besar juga telah menerima pelatihan lanjutan di Eropa, AS, atau Jepang. Mereka memiliki keterampilan medis yang canggih dan dapat berkomunikasi dengcm lancar dalam bahasa lnggris. NTUH juga terkenal di seluruh Asia dan dunia karena pencapaian medisnya yang inovatif. Setelah mencapai kualitas luar biasa, teknologi medisnya sebanding dengan teknologi AS dan negara-negara maju di Eropa.

Sejalan dengan kebijakan diplomatlk pemerintah, sejak 2012, NTUH telah mencurahkan upaya Taiwan Medical Miracles: Membawa Harapan dan Hidup Baru untuk Pasien Muda Indonesia. membangun kerja sama dengan Indonesia di bidang medis dan rumah sakit. Dengan menandatangani MOU kolaborasi, NTUH berbagi pengetahuan dan keterampilan medis melalui pengaadaan simposium medis, menerima staf medis mereka untuk program pelatiham in-house. Setelah itu, semakin banyak pasien Indonesia yang langsung terbang ke NTUH untuk menerima perawatan medis dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Hingga saat ini NTUH felah menandatangani perjanjian kerja sama resmi dengan 5 rumah sakit besar di Indonesia. Lebih dari 100 profesional medis telah berkunjung ke NTUH untuk menerima pelatihan mereka.

TAITRA telah secara aktif mempromosikan layanan medis Taiwan seiak 2008. Pada masa-masa awal, TAITRA sebagian besar berfokus pada mempromoslkan pemeriksaan kesehatan dan perawatan kecantikan medis tetapi kini memperluas cakupannya unfuk mencakup perawatan penyakit langka, obat pencegahan, dan Iayanan lanjutan lainnya.

Baca juga  Ke Pulau Seribu Melalui Dermaga Marina Ancol, 68 Wisatawan Jalani Scan PeduliLindungi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here