Kampanye Bawa Tempat Makan & Minum Sendiri Untuk PMT Posyandu

0
588

Jakarta, Gramediapost.com

 

Tim penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara menyatakan komitmennya untuk ikut berpartisipasi dalam upaya mengurangi sampah plastik di berbagai kegiatan termasuk saat pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita di Posyandu.

“Kita akan terus mengkampanyekan pengurangan sampah plastik dengan langkah yang sederhana yaitu membawa wadah makan dan minum sendiri untuk PMT Posyandu. Selain mengurangi sampah plastik juga untuk menjaga agar makanan atau minuman yang diberikan saat PMT Posyandu tetap higienis,” tegas Suni Sigit Wijatmoko, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara saat melaksanakan pertemuan rutin PKK Jakarta Utara di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (28/10/2019).

Di kesempatan itu pula, ia juga memberikan spanduk sebagai media kampanye yang berisikan himbauan untuk mengurangi sampah plastik kepada perwakilan dari 6 kecamatan. “Dengan tidak menggunakan plastik akan lebih baik berarti kita ikut berkontribusi untuk mengurangi sampah plastik,” ujarnya.

Saat pelaksanaan kegiatan Posyandu di wilayah Jakarta Utara. Ia berpesan kepada kader Posyandu dan orang tua balita untuk tidak lagi menggunakan plastik saat beraktivitas tapi bisa membawa tempat makan dan minum sendiri.

“Kader Posyandu hanya menyediakan baskom untuk menaruh menu PMT kemudian orang tua balita akan mengambilnya dengan menggunakan wadah yang dibawa sendiri dari rumah jadi lebih efisien dan higienis,” terang Suni didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti dan Wakil Ketua II, Siti Nurlaila. (Johan Sopaheluwakan)

Baca juga  Pulau Ayer, Sasaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Saat Lakukan Giat Patroli Malam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here