Al Mentra Institute Gelar Diskusi & Temu Ramah: Membingkai Persatuan Bersama Mengawal Indonesia Aman dan Damai

0
1691

 

Jakarta, Gramediapost.com

Pemerintahan ]okowi-Ma’ruf Amin akan segera dilantik pada Tanggal 20 Oktober 2019 nanti. Di periode kedua itu tumpuan seluruh harapan semua warga negara dalam tata laksana pemerintahan harus terlaksana. Hal itu yang akan memberi dampak terhadap segala lini kehidupan. Negara bangsa Indonesia akan membaik atau memburuk, bertumpu pada kepemimpinan kenegaraan Jokowi ke depan.

Harapan warga negara pada pemerintahan ]okowi di periode kedua akan menyelesaikan janji-janji politiknya, ada juga persoalan-persoalan lain yang menjadi polemik perlu perhatian serius dan dinamika anak bangsa atas perhatian serius mereka tarhadap NKRI juga perlu dikelola dengan baik. Itu salah satu cara pemerintah untuk mendapatkan dukungan sepenuhnya dari masyarakat dalam keberlangsungan jalannya pemerintahan di periode 2019-2024.

Selaku warga negara harus menyadari bahwa salah satu kewajiban warga negara secara konstitusional adalah menjunjung tinggi hukum yang berlaku dan taat pemerintahan. Maka persatuan Indonesia sebagai wujud kesepakatan bersama diantara golongan warga negara yang telah menjadi nilai perekat kebersamaan sehingga menjadi kewajiban bagi warga negara untuk menjunjung tinggi dan mentaatinya.

Ada bagian dari bangsa ini yang bersikap kritis terhadap pemerintahan, setiap hari mengkritik dan kadang kala dianggap mengganggu ketertiban negara bangsa indonesia. Kami kira itu bagian dari dinamika yang terjadi di setiap negara demokrasi. Harus disadari bahwa eksistensi NKRI karena kepedulian berbagai elemen bangsa, yang berpandangan bagaimana negara bangsa ini terurus dengan baik dan berkembang menjadi negara yang makmur sejahtera.

Mengingat para founding fathers dan para tokoh perjuangan lainnya meramu dan meracik nilai nilai kebangsaan yang dapat menyatukan beragam hingga jadi satu kesatuan. Nila?inilai kebangsaan inilah yang perlu dikedepankan untuk menjaga persatuan dan kesatuan agar bangsa ini tetap utuh walau berbagai tantangan dan rintangan yang menimpa.

Baca juga  iQiyi Indonesia Gandeng Likee untuk Hadirkan Drama Korea Terbaru, The Great Shaman Ga Doo Shim

Sebagai wujud aktivasi massif dalam menjaga kebersamaan, kami berinisiasi melaksanakan kegiatan diskusi ini, insyaAllah dapat mendorong gagasan dan pemikiran elemen bangsa lebih terarah dan teratur karena sumber daya utama eksistensi bangsa Indonesia adalah kebersamaan warga negara dalam mengawal keutuhan bangsa, dengan cara saling mengayomi, menghargai dan menghormati.

Pelaksana Kegiatan

Al Mentra Institute

Jamaluddin Hasbi

CP: 0819 0897 9801

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here