Puskesmas Kecamatan Cilincing Rayakan Pekan ASI Sedunia

0
690

Jakarta, Gramediapost.com

 

Puskesmas Kecamatan Cilincing mengadakan acara talkshow dalam rangka memperingati pekan ASI sedunia 2019. Puluhan ibu bersama balita hadir langsung untuk mengikuti rangkaian acara yang berlangsung di Aula Kantor Camat Cilincing, Senin (19/08/2019).

Keluarga sangat berperan untuk mendukung pemberian ASI ekslusif kepada bayi yang baru lahir ke dunia hingga berusia 6 bulan. Setelah 6 bulan dilanjutkan pemberian ASI dengan makanan pendamping ASI sampai 2 tahun.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan kepada kita semua mengenai pentingnya pemberian ASI kepada bayi. Dukungan suami kepada istrinya untuk selalu memberikan ASI kepada buah hatinya sangat diperlukan. ASI itu tidak bisa tergantikan karena memberikan banyak manfaat seperti membentuk generasi yang unggul, sehat dan cerdas,” jelas dr.Edison Sahputra, Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing.

Kegiatan pekan ASI se dunia menjadi momentum bagi semua keluarga untuk selalu mengutamakan pemberian ASI kepada anaknya. “Semuanya berperan untuk menyiapkan generasi yang lebih baik dan sehat di masa depan,” tuturnya didampingi Camat Cilincing, M.Alwi.

Dukungan suami kepada istri untuk selalu memberikan ASI ekslusif kepada anaknya telah diterapkan oleh Muhammad Arif, seorang ayah dari 3 anak yang masih balita. “Saya selalu mensupport istri untuk memberikan ASI kepada tiga anak saya. Sejak lahir sampai usia 2 tahun rutin diberikan ASI biar lebih sehat dan tumbuh kembangnya semakin optimal,” ujarnya. Selain talkshow seputar teknik menyusui, gizi ibu menyusui dan keajaiban dari ASI, kegiatan tersebut juga diisi dengan pelayanan kesehatan. (Johan Sopaheluwakan)

Baca juga  Di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, 105 Penumpang Kapal ke Pulau Seribu Wajib Taat ProKes dan Scan Barcode Peduli Lindungi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here