Keterbatasan Bukan Halangan Untuk Meraih Prestasi

0
1484

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Bertempat di markas Netral United, Kamis, (06/06/2019) Rusun Cilincing, Jakarta Utara, kami menemui seorang pelatih Sekolah Sepak Bola yang bernama Iday Supriyadi kelahiran Jakarta 4 April 1980.

Iday mendirikan Sekolah Sepak Bola dari tahun 2002 dan ia menamai SSB Netral United, Selain SSB Netral United, Iday Supriyadi pun menjadi pelatih di Uni Papua Cabang Rusun Cilincing. Uni Papua adalah organisasi sepak bola sosial yang peduli terhadap anak – anak Indonesia, dan dia memiliki anggota sebanyak 350 orang.

Tempat latihan SSB ini berada di lapangan Rusun Cilincing RW 010 Kelurahan Cilincing, dengan anggota 350 orang ,jadwal latihannya dibagi sesuai dengan kategori umur, mulai dari usia 8 tahun sampai dengan usia 23 tahun, walaupun tempat latihan yang digunakan tidak layak tetapi Iday mencoba membangun motivasi anak-anak agar tetap semangat latihan sehingga berprestasi dan bisa mengharumkan nama Jakarta Utara bahkan Indonesia.

Disisi lain Iday Supriyadi pun adalah seorang guru olahraga honorer di SDN Cilincing 08, hasil dari gaji honorer di gunakan untuk kegiatan SSB, Iday memliki motivasi membangun dan membentuk karakter-karakter anak-anak rusun Cilincing dan Jakarta Utara menjadi pemain sepak bola yang mempunyai karakter,

Fasilitas sarana dan prasana didukung oleh Kepala Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara yaitu Heru Heriyanto, Lurah Cilincing yaitu Sugiman S.Sos, masyarakat rusun Cilincing serta dukungan dari para orang tua SSB Netral United.

“Anggota Sekolah Sepak Bola ini tidak dipungut biaya (gratis) karena SSB ini di bentuk untuk sepak bola sosial, begitupun dengan pelatihnya sebanyak 10 orang yang ikut berbakti sosial tanpa di gaji dan SSB Netral United punya Visi & Misi 3M yaitu membina, melatih, dan mendidik,” ungkap Iday.

Baca juga  Melahirkan Keseimbangan Yang Harmonis Satgasres Ops Damai Cartenz KOTEKA "Pesta Bakar Batu Yokatapa

Iday lebih lanjut mengatakan, “Dan mereka bersyukur dari hasil 3M itu mereka mendapatkan beberapa banyak prestasi, dari tingkat Jakarta Utara bahkan sampai DKI Jakarta, dan terakhir mereka berhasil mendapat Juara 1 festival olahraga rakyat sepanjang tahun cabang Futsal, di SSB ini selain berlatih sepak bola,di sini dibentuk karakter dan kepribadian pemain, kita ingin menghasilkan pemain binaan yang mempunyai karakter yang baik,” tandasnya.

Dengan demikian Iday berharap Pemerintah dapat mendukung fasilitas Sekolah Sepak Bola mulai dari tempat latihannya yang sudah tidak layak.

( Johan S / Ade Febrian )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here