Mobil Layanan Paspor Hadir Di Kantor Wali Kota Jakut

0
439

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan paspor. Kantor Imigrasi Jakarta Utara membuka pelayanan paspor keliling dengan menggunakan mobil layanan paspor dari Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Jakarta Utara, Ferry Tri Ardiansyah menjelaskan, mobil layanan paspor akan berkeliling menjawab kebutuhan masyarakat di wilayah Jakarta Utara. Paspor merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dari suatu negara yang memuat identitas pemegangnya dan berlaku untuk melakukan perjalanan antar negara.

“Hari ini, kita adakan layanan paspor di Kantor Wali Kota Jakarta Utara dengan target 30 pemohon per harinya. Sasaran mobil layanan paspor ada di Kantor Pemerintahan dan tempat-tempat umum lainnya. Setelah di Kantor Wali Kota Jakarta Utara nanti akan berkeliling di lokasi lainnya sesuai jadwal,” jelas Ferry saat memantau mobil layanan paspor di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (21/5).

Kedepannya, mobil layanan paspor akan berkeliling di wilayah Pantai Indah Kapuk, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. “Masih menunggu jadwal, dalam sehari kita akan layani 30 orang mengingat sistem dan kenyamanan yang seimbang. Untuk proses pembuatan paspor membutuhkan waktu 4 hari,” terangnya.

(Johan Sopaheluwakan)

Baca juga  DBS dinobatkan sebagai 'Bank Digital Terbaik di Dunia’ selama Empat Tahun Berturut-turut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here