PDIP: Profisiat Pak Jokowi dan Panitia Pembukaan AsianGames, Super Top, Penuh Tradisi Kebudayaan

0
598

Gelora Bung Karno Mercusuar Kebudayaan Indonesia

1). PDI Perjuangan sangat berbangga atas kemasan kebudayaan Indonesia yang ditampilkan dengan sangat baik dalam pembukaan Asian Games ke 18. “Semua sangat membanggakan, dan berakar kuat pada kebudayaan Indonesia. Suara kebangkitan kebudayaan  Indonesia bergema di seluruh Asia, terlebih dengan kejutan tampilan Pak Jokowi yang elegan, menghentak, dan penuh ruang kreativitas yang membuat Indonesia bangga punya sosok presiden visioner, milenial dan penuh gagasan kreatif tersebut”, ujar Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan.

2). Tampilan spektakuler Pembukaan Asian Games menjadi reinkarnasi semangat Bung Karno yang terus mengumandangkan Indonesia sebagai bangsa yang begitu kaya dengan tradisi kebudayaannya; Indonesia yang hebat dengan sejarahnya; dan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, berdikari, dan bangga dengan kebudayaan Indonesia  dengan alam rayanya yang begitu Indah, sehingga identitas kebudayaan itulah yang menjadi ciri martabat kita sbg bangsa besar, bukan kebudayaan bangsa lain. “Terbukti kebudayaan Indonesia begitu berwarna, penuh pesona dan mengekspresikan nilai-nilai kemanusiaan yang begitu kental. Trisakti Bung Karno begitu membumi. Terima kasih kepada Erick Thohir; Wishnutama Kusubandio , Sang Arsitek Acara. Sentuhan koreografer dunia Eko Supriyanto dan Denny Malik; pengarah musik Addie MS, dan tampilan memukau Angun C Sasmi, Via Vallen, Raisha, Ariel, Tulus, Rossa, Candra Khan, Putri Ayu, Kamasean, Edo, Joey Alexander dll  yang telah menghadirkan Gelora Bung Karno pada karakter sejatinya”

3). Pembukaan Asian Games sungguh menjadi energi kebangkitan kebudayaan Indonesia. “Gelora Bung Karno telah hadir kembali dengan seluruh spirit juangnya: menjadi simbol kekuatan the new emerging forces, dan kini makin lengkap  sebagai  mercusuar tampilan kebudayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke; dari Rote sampai Mianggas”

Baca juga  Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin: Jadikan Momen Idul Adha Untuk Berbagi Kebaikan dan Bantu Sesama Anak Bangsa

4). Profesiat untuk Pak Jokowi, super top dan tetap mengakar pada jati diri kepribadian bangsa.

Hasto Kristiyanto

Sekjen PDI Perjuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here