Purnawirawan TNI AU Dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

0
506

Jakarta, Gramediapost.com

 

Puluhan purnawirawan TNI AU membentuk kesatuan bernama Paguyuban Elang 01 mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Ada sejumlah alasan yang membuat Cakra 19 mendukung pasangan tersebut.

Ketua Paguyuban Elang 01, Marsekal Madya TNI (Purn) Dede Rusamsi mengatakan, pihaknya tak ingin negara ini dipimpin oleh individu atau kelompok yang menghalalkan segala cara untuk berkuasa. Misalnya, senang memfitnah dan berbohong.

“Untuk itu pada kesempatan ini, kami mendukung Jokowi-Amin Indonesia maju,” kata Dede dalam acara deklarasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019).

Lulusan Akademi Angkatan Udara 1981 itu menuturkan, pihaknya akan terjun bersama para relawan lainnya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Karena kita tidak mungkin bergerak sendiri. Kita berniat baik untuk kerja sama mendukung bapak Jokowi-Amin dalam Pilpres 2019 ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal (Purn) Agus Supriatna menambahkan, gerakan ini muncul lantaran adanya sekelompok pensiunan yang berpikiran positif. Sehingga, mereka menilai kerja Jokowi selama ini dalam membangun infrastruktur suatu negara amat terasa untuk masyarakat.

“Kita lihat kehebatan Pak Jokowi ini. Bagaimana beliau bertanggungjawab membangun infrastruktur, membuat suatu harga yang tadinya beda. Dari Sabang sampai Merauke, sekarang (harganya) sama,” tuturnya.

Menurut dia, pemerintahan yang sekarang sudah baik ini harus dilanjutkan untuk lima tahun ke depan. “Sehingga kita masyarakat Indonesia bisa melihat apa yang akan terjadi 5 tahun yang akan datang. Masyarakat dengan ada pembangunan Pak jokowi akan merasakan,” tandasnya. [okezone.com]

Baca juga  196 Warga Berangkat Ke Pulau Seribu dilakukan Pengecekan Sertifikat Vaksin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here