Aliansi Masyarakat Benci Korupsi Mendesak KPK Usut Tuntas Korupsi di Kota Bandung

0
297

Aliansi Masyarakat Benci Korupsi Mendesak KPK Usut Tuntas Korupsi di Kota Bandung

 

Bandung, Gramediapost.com

 

Aliansi Masyarakat Benci Korupsi (AMBISI) yang merupakan gabungan dari berbagai elemen gerakan di kota Bandung ikut menyoroti kasus Korupsi CCTV dan Internet serta proyek lainnya yang menyeret Wali Kota Bandung non-aktif Y.M  dan beberapa nama lainnya yang telah digelar di persidangan.

Kekecewaan terhadap pemerintahan kota Bandung pun di sampaikan melalui aksi demonstrasi yang di adakan di depan gedung DPRD kota Bandung pada hari kamis, 20 Juli 2023.

Koordinator aksi Aliansi Masyarakat Benci Korupsi (AMBISI) Jan Suryo, menduga banyak pihak yang melakukan persekongkolan dalam kasus tersebut mulai dari eksekutif hingga legislatif bahkan sampai ke oknum  kepolisian.

“Kami melihat ada kongkalikong antara Dishub Kota Bandung dan legislatif dalam hal ini DPRD Kota Bandung yang ikut menghisap uang rakyat, bahkan saya menduga ada oknum kepolisian yang ikut terlibat juga” ungkapnya.

Jan Suryo pun mengatakan, Aliansi Masyarakat Benci Korupsi (AMBISI) akan terus mengawal secara konsisten kasus korupsi yang terjadi di Kota Bandung dengan semangat kebersamaan mewakili aspirasi masyarakat Kota Bandung.

“Berangkat dari keresahan dan kepedulian kami terhadap kota Bandung, Kami akan mengawal secara konsisten dan terus mendesak KPK untuk segera memeriksa seluruh pihak yang ikut terlibat dalam kasus korupsi ini”. Lanjutnya.

Dalam unjuk rasa yang di lalukan mereka pun melemparkan tikus dan membakar ban bekas sebagai bentuk kemarahan masyarakat kota Bandung.

“Tikus ini merupakan simbolis bahwa hari ini kota Bandung sudah menjadi sarang para tikus berdasi yang memakan uang rakyat, dan api yang menyala ini merupakan simbol bahwa semangat kita tidak akan pernah padam, akan terus menyala sampai kota Bandung bersih dari Korupsi”. Ungkap salah satu Orator

Baca juga  Purnawirawan TNI - Polri Gelar Halal BI Halal Mempererat Persatuan Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here