Peduli Anak Police Goes To School Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Ingin Anak Pulau Jadi Generasi Unggul

0
231

Peduli Anak Police Goes To School Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Ingin Anak Pulau Jadi Generasi Unggul

Jakarta, Gramediapost.com

Di era digital ini tumbuh kembang seorang anak harus benar – benar diperhatikan. Karena informasi apapun baik itu yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah diakses oleh mereka. Disinilah peran penting orang tua, guru dan lingkungan sekitar untuk membendung anak – anak dalam mengakses konten – konten negatif, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (14/09/2022).

Dengan alasan tersebutlah Polri melalui bhabinkamtibmas mengadakan kegiatan Police Goes To School (PGTH). Seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Aipda Masito hari ini, Kamis (15/09/10) di SDN 01 Pagi Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan.

Aipda Masito memberikan pembekalan dasar kepada anak – anak untuk tidak mengakses dan meniru konten – konten negatif yang didapatnya dari media sosial seperti Tik Tok, Instagram, Facebook, YouTube dan sebagainya.

“Hampir setiap anak – anak memegang handphone yang dengan sangat mudah mengakses internet. Hal tersebut harus mendapatkan perhatian lebih karena bisa saja mereka terpengaruh hal – hal negatif dari sana,” ujar Masito saat sambangnya di SDN 01 Pulau Untung Jawa.

Menurut Masito, melalui peran bhabinkamtibmas dirinya bisa memberikan himbauan dan penyuluhan kepada anak – anak disekolah agar tidak dengan mudah mengikuti atau mencontoh apa yang mereka lihat di media sosial terutama yang dapat membahayakan diri dan orang lain disekitar.

“Saya himbau kepada anak – anak untuk tidak mengakses konten – konten negatif, apalagi menirukannya. Saya juga himbau kepada guru – guru dan orang tua agar benar – benar memperhatikan kegiatan mereka di media sosial, agar mereka bisa menjadi generasi yang maju, unggul dan positif,” pungkasnya.

Baca juga  Mengantisipasi Pemakzulan Trump

( Fridris Jimson S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here