Ekonomi Masyarakat Belum Stabil Akibat Covid-19, GMKI Cabang Bandung Menolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

0
293

Ekonomi Masyarakat Belum Stabil Akibat Covid-19, GMKI Cabang Bandung Menolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Bandung, Gramediapost.com

 

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bandung mengadakan diskusi terkait dengan wacana kenaikan harga BBM bersubsidi sebagai bentuk penilaian secara objektif atas wacana tersebut.

Ketua bidang aksi & pelayanan GMKI Bandung, Darma Tryputra mengatakan jangan sampai pemerintah gegabah dalam mengambil kebijakan, perlu berhati-hati ditengah keadaan ekonomi masyarakat yang belum stabil akibat covid-19.

“Saya rasa perlu pertimbangan yang matang dalam mengambil kebijakan terkait wacana kenaikan harga BBM bersubdisi ini, karna ini sangat berpengaruh terhadap harga-harga bahan pokok nantinya,” Ujarnya.

Darma menegaskan, ada opsi lain selain menaikan harga BBM bersubsidi, agar masyarakat tidak merasa terberatkan dan dampak dari kebijakan nantinya tidak meluas.

“Kami melihat ada solusi alternatif yang bisa diambil oleh pemerintah, salah satunya dengan menekan pengawasan dilapangan agar BBM bersubsidi ini bisa tepat sasaran, atau merevisi perpres no.191 th 2014 terkait dengan pendistribusian BBM,” lanjutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan akan ada gejolak yang besar dimasyarakat ketika harga BBM bersubsidi ini dinaikan.

“Kita berharap pemerintah tidak sampai menaikan harga BBM bersubsidi, karna apabila itu terjadi saya yakin gejolak masyarakat akan sangat besar, bahkan kami pun bersepakat akan melakukan demonstrasi sebagai bentuk aspirasi rakyat sekaligus dukungan terhadap masyarakat yang menolak kenaikan harga BBM bersubsidi ini,” Pungkasnya.

Baca juga  Jelang Natal 2018, PP GMKI Temui Ketua Dewan Pertimbangan Presiden: Natal Harus Bebas Dari Ancaman Teror

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here