Indonesia Fashion Chamber akan Gelar Fashion Show “Front Row Paris 2022.

0
373

Indonesia Fashion Chamber akan Gelar Fashion Show “Front Row Paris 2022.

 

 

Jakarta – Selasa (23/08/2022), pukul 15.30 wib, bertempat di The Westin lantai 52, Kuningan, Jakarta Selatan, digelar fashion Show yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber. Acara tersebut menampilkan design Fashion Indonesia yang nantinya akan dipromosikan ke Paris sebagai kota barometer fashion Dunia.

Acara diselenggarakan atas kerjasama dari Indonesia Fashion Chamber atau IFC, Kementerian Koperasi dan UKM, Kedubes Republik Indonesia untuk Republik Perancis, Viva Cosmetic, Aqua, The Westin Jakarta dan Ditali.

Acara diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian untuk memajukan dunia fashion Indonesia agar dikenal oleh dunia mancanegara. Diharapkan juga dapat memajukan industri fashion dan memajukan ekonomi Indonesia, khususnya dari sektor UMKM.

Acara didahului dengan konferensi pers yang dihadiri sebagai narasumber Ali Kharisma dari IFC, Ibu Pixy dari perwakilan Kementerian Koperasi dan UKM, dan Yusuf Wiharto dari Viva Cosmetic.

Ali Kharisma (IFC) , “Setelah sekian lama tidak bertemu selama pandemi, saat ini kita bisa adakan acara IFC. Sudah bertahun-tahun kita mendorong agar Industri fashion Indonesia ke mancanegara. Kita juga mendorong kreativitas design fashion Indonesia dan juga fashion muslim ke mancanegara, khusus nya ke Paris. Mulai tahun ini kita memulai dan akan memperkenalkan para designer-designer Indonesia.”

“Diharapkan para designer Indonesia bisa berkenalan dengan pihak-pihak pelaku fashion Paris. Dan juga bisa mencapai go Internasional.”

“Tentunya semakin kesini, setelah kita absen 2 tahun karena pandemi, kalau dulu eksibisi nya tempat nya kecil, tahun ini tempat nya luas, bisa mendorong bisnis designer Indonesia. Kita akan dorong bisa ke Paris dan orang Eropa bisa tahu bagaimana fashion Indonesia. Sebanyak 350 undangan dalam acara ini, ” ujar Ali.

Baca juga  Serentak Hari Ini Polres Kep Seribu bersama Tiga Pilar Bagikan 3600 Masker Medis Gratis

“Goalnya agar Indonesia bisa konsisten dan maju dalam dunia fashion di dunia. Bisa membawa produk yang bisa dijual dan berlanjut lebih baik lagi, ” pungkasnya.

Pixy (kementerian Koperasi dan UKM), “Kementerian kami sangat konsern dengan dunia fashion Indonesia. IFC sendiri ingin berkoordinasi bersama, namun baru kali ini bisa terwujud. Kita bisa berkolaborasi. IFC juga turut memajukan fashion busana muslim. Mudah-mudahan trend design dan designer-designer Indonesia bisa dikenal di mancanegara. Mudah-mudahan dukungan kami bisa bermanfaat untuk IFC, ”

“Harapan saya, IFC dapat memacu semangat rekan-rekan designer untuk terus berkarya. Pemerintah bisa terus mendukung program Fashion, ”

Yusuf Wiharto (Viva Cosmetic), “Viva Cosmetic tahun ini berusia 60 tahun, Cosmetic yang tertua di Indonesia dan masih eksis di Indonesia. Kami bangga dapat mensupport acara IFC. Viva Cosmetic terus mendukung industri kreatif di Indonesia. Kami harus terus betgandegan tangan, salah satu mutual benefit. Produk kami benar-benar dari Indonesia.”

“Tentunya kita mensupport para designer Indonesia agra lebih maju dan berkembang. Produk cosmetic kami akan terus mengupgrade agar bisa dipakai oleh masyarakat Eropa yang dipromosikan oleh para model dari Indonesia,” jelasnya.

Setelah konferensi Pers, acara dilanjutkan dengan peragaan Busana para designer yang ikut dalam acara IFC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here