Asrorun Ni’am Menegaskan Pentingnya Pengetahuan Tentang Kesiapan Pemuda Berumahtangga

0
532

Asrorun Ni’am Menegaskan Pentingnya Pengetahuan Tentang Kesiapan Pemuda Berumahtangga

Jakarta, Gramediapost.com

2045 digadang-gadang menjadi momentum Indonesia Emas. Bertepatan dengan 100 tahun Indonesia Merdeka. Dan pada saat itu yang akan menjadi pemimpin ialah mereka yang berusia muda hari ini. Artinya kesiapan Indonesia menyambut kebangkitan baru di usia 100 tahun sangat bergantung pada kualitas pemuda Indonesia saat ini.Minggu(12/06/22).

Hal ini disampaikan ole Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI dalam sambutannya sekaligus menutup kegiatan secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga yang digelar 10-11 Juni 2022 di Yogyakarta.

Lebih lanjut Ni’am menyampaikan bahwa, darimana memulai proses penyiapan diri menghadapi Indonesia Emas 2045 tentunya harus dimulai dari koloni atau kelompok terkecil yaitu keluarga, jika keluarga memiliki ketangguhan dan ketahanan serta mampu membangun kualitas di dalamnya tentu akan melahirkan lingkungan masyarakat yang berkualitas juga, dan lingkungan masyarakat yang Tangguh dan berkualitas akan menjadi sokongan utama kualitas dan ketangguhan bangsa dan Negara.

“oleh sebab itu, kepentingan untuk mengokohkan pemahaman kepemimpinan dalam keluarga perlu dioptimalkan oleh semua pihak, pemahaman terkait kesehatan reproduksi akan melahirkan sikap yang bertanggung jawab atas diri dan pasangan secara biologis, pemahaman tentang perencanaan keuangan akan mendorong ketangguhan dalam bangunan ekonomi keluarga, pemahaman dalam aspek hukum keluarga mendorong sikap saling menghormati hak-hak adami dalam relasi rumah tangga, dan pengetahuan tentang psikologi keluarga akan mengokohkan relasi antara pasangan dalam membangun bingkai rumah tangga yang lebih harmonis” papar Ni’am yang juga akademisi UIN Jakarta.

“Setiap kita menghadapi tahap penyiapan diri memasuki jenjang rumah tangga, tapi tidak semua kita yang memasuki jenjang rumah tangga tersebut memiliki pengetahuan dan kesadaran tentang pentingnya pengetahuan dalam menjalani rumah tangga” tegas Ni’am.

Baca juga  Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Desak Pengesahan RPP Kesehatan: Perlindungan Anak dari Intaian Industri Rokok

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) tahun 2022 secara resmi dimulai. Kegiatan yang sudah memasuki tahun ke tiga ini menyita animo para pemuda dalam mendalami pengetahuan tentang kepemimpinan dalam rumah tangga dan menjadikannya ajang menimba pengetahuan guna menyiapkan diri memasuki jenjang rumah tangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here