Rapat Kordinasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Berlangsung Kondusif

0
454

 

Rapat Kordinasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Berlangsung Kondusif

 

Cibinong,  Gramediapost.com

 

Rapat Kordinasi Peningkatan Peranan wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Kab.bogor yang digelar oleh DP3AP2KAB di gedung setda serbaguna satu  Selasa 29 maret 2022.

Usai Rakor, Kadis DP3AP2KB Drs.Hj.Nurhayati, M.Si. menerangkan pada awak media,”Rakor P2WKSS adalah peranan perempuan untuk menuju keluarga sehat dan sejahtera banyak indikator yang bisa dilihat,baik aspek ekonomi, kesehatan dan pendidikan.Contoh Awalnya masyarakat yang belum paham tentang PHBS, tentang pendidikan yang rendah karena sasarannya Keluarga Pra Sejahtera – KS.1 maka dengan adanya program ini para SKPD bisa membantu peningkatan ekonomi, kesehatan dan pendidikan, ujarnya.

Menurut Nurhayati, tujuan Rakor ini digelar adalah,agar kita ingin semua SKPD itu melakukan pembinaan, pergerakan,pembuatan kegiatan-kegiatan yang berlokasi dan akan kita adakan di desa Ciomas Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, pungkasnya.

Yudhi Utomo dilokasi yang sama, selaku Camat Tenjo menambahkan, Kecamatan Tenjo sangat bersyukur mendapat program  kegiatan peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) khususnya didesa Ciomas, ujarnya.

Adapun persiapan-persiapan yang kita sampaikan seperti tadi secara bersama itu kan sudah dibahas kebutuhan di bidang sektor pendidikan kesehatan dan khususnya air disana juga menurunkan infrastruktur pada saatnya nanti masukkan data awal kami sudah sampaikan tadi pada saat saya rapat dan masing-masing tim tingkat kabupaten Bogor karena kita akan duduk bersama mencari keperluan yang dibutuhkan oleh masyarakat, kata yudhi.

“fokus utamanya adalah di Kampung Bojong Garut” mudah-mudahan program P2WKSS ini bukan hanya kita ikut lomba, tapi yang penting kita mendapatkan manfaat khusus peningkatan peran wanita dalam membangun di desa tersebut, imbuhnya.

Baca juga  Polres Kep Seribu Gelar Pengawasan ProKes 420 Penumpang Kapal ke Pulau di Pelabuhan Kaliadem

Yudhi menjelaskan, Kalau jadwal untuk pelaksanaan dimulai April sampai dengan bulan Oktober untuk kegiatan, tetapi untuk evaluasi nanti di bulan Oktober – November, untuk strategi nya mungkin kita perbanyak inovasi, kita Kerjasama dengan OPD nanti kita akan turun juga, yakinlah kalau kita bisa lebih bagus daripada Kabupaten-kabupaten yang lainnya, tutup Yudhi Utomo selaku Camat Tenjo kabupaten Bogor.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here