Mayoritas Peserta CPNS Dosen Kemdikbud Ristek Dikti 2021 Dorong Ada P2

0
490

Mayoritas Peserta CPNS Dosen Kemdikbud Ristek Dikti 2021 Dorong Ada P2

Jakarta (13/12/2021) –

Sekitar 3500 dari 26000 peserta SKB CPNS formasi Kemdikbud tidak lulus PG (Passing Grade). Hal ini diketahui dari hasil rekap sementara.

Jumlah nya mencapai 15%, tidak banyak tapi cukup kasihan juga jika tidak difasilitasi solusi dan kesempatan kedua.

SKB CBT ini mencakup Literasi, Bahasa Inggris, Penalaran dan Pemecahan Masalah serta Dimensi Psikologi.

“Kami harap P2 diadakan, untuk memberikan kesempatan kedua bagi kami” ungkap salah satu peserta yang tidak lulus PG di Dimensi Psikologi.

P2 adalah peserta yang lulus SKD tetapi tidak lulus PG SKB. P2 dapat dianggap sebagai cadangan untuk mengisi formasi yang masih kosong apabila P1 (Lulus PG SKB) tidak memenuhi kuota formasi tersebut.

“Kami siap ditempatkan diseluruh Indonesia. Kami mohon ada aturan seperti 2018 agar kami masih ada harapan” ungkap salah satu peserta juga yang tidak lolos PG Bahasa Inggris.

Peserta lainnya yang lulus PG yakni Josh, mendukung adanya P2 untuk memberikan kesempatan rekan-rekan tidak lulus PG SKB CBT maupun PG Wawancara dan micro.

“Ya, P2 ini dapat memberikan kesempatan rekan rekan kami, untuk mengisi slot formasi yang masih kosong apabila P1 nya masih kurang. Jadi sesama P2 seluruh Indonesia diurut (ranking) nilainya dalam rangka penempatan formasi kosong seluruh Indonesia” jelasnya

Selain itu, menurutnya yang tidak kalah penting itu adalah transparansi dan penilaian yang objektif pada penilaian seluruh SKB.

“Penghapusan Ambang Batas (PG) tidak ada. Memang akan ada optimalisasi pengisian formasi, tetapi diutamakan yang lolos Ambang Batas dulu” ungkap sumber salah satu dosen.

Baca juga  Silaturahmi ke Tuan Guru Turmudzi Lombok, Puan Dapat Dukungan Maju Pilpres 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here